Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Ini Ungkap Ironi Rokok di Indonesia

Kompas.com - 31/05/2012, 16:24 WIB

KOMPAS.com - Fakta mengenai bisnis dan penetrasi rokok di Indonesia pernah diungkap dalam sebuah liputan khusus yang disajikan Current TV, sebuah jaringan media yang berpusat di Amerika Serikat pada pertengahan 2010. Liputan bertajuk "Sex, Lies & Cigarettes': Vanguard Sneak Peek" ini juga diunggah di situs Youtube dalam video berdurasi sekitar 42 menit. 

Dalam video tersebut, koresponden Christof Putzel mengungkap berbagai sisi dan fakta mengenai konsumsi rokok di Indonesia, serta gencarnya promosi rokok yang dilakukan oleh pabrik rokok. Dalam Konferensi Dunia untuk Tembakau 2010, koresponden Putzel berhasil menyelinap dan melakukan pembicaraan dengan karyawan perusahaan tembakau.

Ia juga melakukan wawancara dan investigasi langsung mengenai bocah perokok yang pernah menghebohkan serta memaparkan mengenai fakta-fakta cengkraman bisnis tembakau global di Indonesia.

Video ini juga disharing oleh Yayasan Jantung Indonesia melalui Komisi Nasional Pengendalian Tembakau untuk kepentingan edukasi mengenai bahaya rokok. Nah untuk lengkapnya, simak video berikut ini :

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com