Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Jakarta Gandrungi Mode Korea

Kompas.com - 01/06/2012, 01:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Warga Jakarta kini semakin menggandrungi mode yang terkenal dengan sebutan negeri ginseng yaitu Korea, mulai dari pernak-pernik, sepatu, tas, baju, sampai model rambut pun menyerupai mode dari negeri yang melahirkan boy dan girl band ternama.

Banyaknya minat masyarakat terhadap mode Korea membuat banyak toko di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat menjual produk Korea. Pegawai di toko magenta, silvy mengatakan bahwa produk Korea memang sedang diminati oleh masyarakat.

"Di toko ini memang kebanyakan jual baju-baju Korea soalnya memang sedang diminati", ujar Silvy, Kamis.

Model dari baju Korea yang unik dengan perpaduan warna yang cerah membuat daya tarik tersendiri bagi pembeli. Bahan yang digunakan pun yaitu bahan sifon tipis dan lembut ketika dipakai.

"Baju Korea itu unik, modelnya lucu-lucu terus warnanya juga cerah jadi pembeli banyak yang suka", katanya menambahkan.

Salah satu pembeli, Reni mengatakan dirinya sangat menyukai baju Korea karena melihat dari gaya busana di film Korea. Serial drama Korea yang sering ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta tersebut membuat produk-produk yang berasal dari negeri dengan empat musim itu semakin menjamur di Jakarta.

"Saya suka baju Korea karena sebelumnya sering nonton film Korea, baju yang dipakai oleh pemainnya bagus terus kelihatannya anggun", kata Reni.

Gaya berbusana ala negeri yang memiliki pesona alam yang indah itu dianggap sederhana namun tetap terlihat menarik.

"Cara berpakaian orang Korea itu sederhana ga ribet tapi tetap terlihat anggun dan menarik", ungkapnya.

Dari pantauan di Pusat Grosir yang selalu dipadati oleh pengunjung tersebut ternyata juga terdapat banyak toko yang menjual produk ala Korea lainnya seperti sepatu, tas, dan pernak-pernik yang menarik perhatian pengunjung untuk membelinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com