Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Menjadi Homoseksual?

Kompas.com - 15/06/2012, 08:27 WIB

TANYA :

Dok , Saya sudah menikah dan punya anak satu.  Dulu kehidupan seksual saya normal normal saja, seminggu bisa 3-4 kali bercinta bersama istri .Tapi saat ini, hampir sekitar 9 bulan saya tidak punya gairah seks bersama istri. Dalam hati saya sebenarnya ingin bercinta dengan istri tapi gairah menurun . Bahkan sekarang sama sekali tidak pernah bercinta dengan istri . Sekarang saya jadi bingung, saya sering onani tapi terangsang apabila melihat wajah lelaki berkumis berumur jauh lebih tua dari saya dan pernah melakukan hubungan seks dengan lelaki itu sampai beberapa kali dan saya sangat menikmatinya.

Pertanyaan saya adalah : 1. Kenapa gairah seks saya menurun drastis dengan istri saya. 2. Kenapa saya saat ini sangat terangsang dan bercinta dengan lelaki berkumis tentunya yg berumur lebih tua dari saya. 3. Bagaimana supaya kehidupan seksual saya bisa normal kembali. 4. Kemanakah saya harus berobat ? Untuk itu mohon bantuannya.

(Agus Paidi, 39, Tangerang)

 

JAWAB :

Paling tidak, ada dua hal yang perlu Anda klarifikasi. Pertama, apakah setelah merasa gairah seksual dengan istri menurun, Anda pernah menerima rangsangan secara fisik dari istri?

Kalau pernah, apakah Anda merasa terangsang dan cukup mampu untuk melakukan hubungan seksual? Kedua, sejak kapan Anda terangsang dengan sesama jenis? Bagaimana awalnya Anda sampai melakukan hubungan seksual dengan pria itu?

Dari kedua jawaban, saya harapkan dapat diketahui perubahan orientasi seksual yang Anda alami. Untuk memastikan kehidupan seksual yang sebenarnya, diperlukan koseling lebih jauh. Anda dapat berkonsultasi dengan spesialis Andrologi yang mendalami Seksologi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com