Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Senang Masturbasi

Kompas.com - 02/07/2012, 10:50 WIB

 

TANYA :     

Dok, akhir-akhir ini saya kok merasa kurang nyaman berhubungan seks dengan istri? Kalaupun berhubungan, biasanya sekedarnya saja. Saya lebih nyaman jika melakukan onani sendiri. Apakah onani tidak berbahaya dok? Apa karena akhir akhir ini istri saya kelelahanan bekerja sehingga seringkali marah jika diajak berhubungan. Kalaupun mau, biasanya istri minta langsung penetrasi saja, apa itu juga yang membuat saya sekarang cepat sekali mengalami ejakulasi? Kadang kadang saya bingung dengan keadaan ini. Karena sebelumnya kami baik baik saja selama menikah lebih dari 7 tahun, bahkan tak jarang istri yang meminta terlebih dahulu. Mohon sarannya Dok, karena saya takut sekali terjerumus pelampiasan seks di luar. Satu lagi dok, kenapa jika saya banyak pikiran atau stres membuat saya semakin bergairah ya? Terima Kasih.

(NN, 30, Denpasar)

 

JAWAB :
 
Nyaman tidaknya melakukan hubungan seksual tentu saja tergantung juga kepada pasangan. Karena itulah, sebagian orang kemudian melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Kalau istri Anda sering marah kalau Anda mengajaknya berhungan seksual, tentu itu dapat menjadi penyebab Anda enggan melakukan hubungan seksual.

Sebagai gantinya, Anda memilih melakukan masturbasi, bukan dengan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Masturbasi tentu tidak berisiko dibandingkan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Tetapi, tentu akan lebih tepat kalau penolakan istri yang harus diatasi. Apa benar istri menolak semata- mata karena kelelahan bekerja, ataukah ada penyebab lainnya.

Masalah istri ini harus diatasi dulu agar kesenjangan dalam kehidupan seksual Anda dapat segera diatasi. Saya sarankan Anda dan istri berkonsultasi lebih jauh agar masalah ini tidak berlangsung lebih lama dan menimbulkan akibat buruk.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com