Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2012, 15:21 WIB

KOMPAS.com - Buku laris Fifty Shades of Grey dianggap telah membantu banyak pernikahan yang bermasalah. Saat ini, para ahli memprediksikan akan terjadi ledakan bayi tahun depan. Profesor Ellis Cashmore dari Staffordshire University, Inggris, memprediksi lonjakan jumlah kelahiran bayi di Inggris tahun depan sebagai hasil dari buku yang telah dijuluki "the mummy porn" itu.

Dia berkata, "Dengan jutaan eksemplar telah terjual, masuk akal untuk menganggap bahwa dalam waktu sembilan bulan kita akan melihat ledakan bayi. Materi dalam buku ini menggerakkan pasangan untuk menyalakan kembali ide-ide bercinta yang mungkin telah terkubur selama beberapa waktu."

Buku pertama dari trilogi yang ditulis oleh E.L James tersebut terjual 10 juta kopi di seluruh dunia, mengalahkan buku The Da Vinci Code (Dan Brown) dan Harry Potter (J.K. Rowling).

"Sebelumnya, kita telah melihat lonjakan kehamilan selama Piala Dunia.Tetapi saat ini perempuan sedang tergerak untuk lebih sering mengunjungi kamar tidur. Dari yang saya baca, buku ini sangat seksi. Tidak ada hal yang terlalu berlebihan, akan tetapi mampu menjelajahi seksualitas perempuan dari sudut pandang mereka," papar profesor yang ahli dalam bidang budaya ini. Menurut Cashmore, logikanya lebih banyak seks sama dengan lebih banyak kehamilan, yang berarti lebih banyak bayi yang dilahirkan.

Sang profesor bahkan mengatakan, para ibu hamil ramai-ramai membombardir situs parenting karena mengaku telah hamil berkat Fifty Shades of Grey. Salah satu pengguna dengan nama samaran "drelvsjay" di forum menulis: "Bayi saya akan menjadi Fifty Shades of Grey, dan saya bangga karenanya." Sementara pembaca lain (yang rupanya sedang hamil) menulis, "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penulis Fifty Shades of Grey untuk bayi kami yang akan datang."

Di lain tempat, seorang calon ayah, Steve Thomas (38), dari Cardiff, Wales, Inggris, mengatakan bahwa dia tidak bisa bersaing dengan gairah baru istrinya. "Buku ini mengubahnya menjadi lebih liar. Jangan salah sangka, saya sangat menikmati pada awalnya. Hanya saja, saat ini sepertinya dia tak pernah puas dan sekarang kami sedang menanti kelahiran anak ketiga."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com