Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2012, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Busana muslim atau hijab kini sudah sangat mengikuti perkembangan mode. Desainer busana muslim dengan gaya yang fashionable pun banyak bermunculan untuk memberikan alternatif cara berbusana dengan ciri khas mereka. Salah satu desainer busana muslim yang cukup populer di kalangan hijabers karena gayanya adalah Dian Pelangi.

Salah satu ciri khas yang dihadirkan Dian dalam setiap rancangannya adalah gaya yang feminin, playful, dan warna-warna pelangi yang cerah. Inspirasi untuk merancang busana ini diakui Dian diperoleh dari banyak hal, salah satunya dari lingkungan sekitar saat sedang berlibur ke berbagai tempat. Dari  tempat-tempat yang dikunjunginya, pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini juga mengumpulkan gaya berhijab yang unik, cantik, dan simpel.

Kekagumannya pada perkembangan busana muslim di dunia ternyata memberinya ide untuk membukukan gaya berhijab orang-orang yang dilihatnya di jalan (street style). Maka, meluncurlah buku pertamanya, Hijab Street Style.

Buku ini memaparkan gaya berhijab sehari-hari para muslimah di kota besar di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Di dalam buku terdapat foto-foto para hijabers, dan interaksi percakapan dengan mereka. Uniknya, semua model yang ditampilkan dalam buku bukanlah model yang di-setting untuk pemotretan. Mereka merupakan model-model dadakan dari berbagai kalangan yang dianggapnya mampu menjadi contoh, dan mampu mengaktualisasikan diri sebagai seorang muslimah yang santun namun tetap trendi.

Figur yang ada dalam buku ini juga tidak hanya dipilih berdasarkan penampilannya saja. Dian memastikan, pakaian yang mereka kenakan tetap memudahkan langkah mereka untuk tetap beraktivitas dengan nyaman dan percaya diri.

Melalui 600 gaya busana berhijab yang dihadirkan dalam buku ini, Dian berharap bisa menjadi inspirasi banyak perempuan muslimah untuk berbusana dengan elegan, santun, nyaman, namun tetap modis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com