Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembakkan Gas Air Mata di Latumenten

Kompas.com - 13/08/2012, 21:20 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi masih berupaya menenangkan warga dalam aksi tawuran di Jalan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat, Senin (13/8/2012) malam. Namun, aksi semakin melebar, tidak hanya di Jalan Latumenten, tetapi juga masuk ke lingkungan Jalan Kampung Sampurna, Jelambar Baru, Tambora.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, warga Petak Dayak pun ikut berjaga-jaga. Polisi mulai melempar gas air mata untuk membubarkan warga. Beberapa warga yang ikut dalam bentrokan sempat mundur sesaat sambil berteriak, "Air, air, air!" Warga juga tampak membasuh kedua matanya.

Sejumlah warga juga terlihat membawa senjata tajam berupa golok dan cerulit. Hal itu membuat panik warga sekitar. "Sudah bertahan dulu, polisi tuh pake semprot gas air mata segala!" kata salah seorang warga.

Menurut kesaksian warga, bentrok itu terjadi sekitar pukul 19.30 dan belum diketahui penyebabnya. Sempat terdengar suara tembakan di lokasi kejadian yang diduga merupakan tembakan peringatan dari polisi. Namun, warga masih bertahan di tempat tersebut. Peristiwa ini juga menghambat lalu lintas Grogol menuju Pluit-Kota dan menyebabkan kemacetan hingga 3 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com