Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2012, 15:31 WIB

KOMPAS.com - Anda perlu lebih waspada jika akhir-akhir ini suami sering pamitan untuk main golf. Karena, menurut situs kencan IllicitEncounters.com, 45 persen pria menjadikan golf sebagai alasan untuk keluar rumah dan berselingkuh dari pasangannya. Alasan lain yang sering mereka gunakan adalah balap motor, dan para istri biasanya tidak akan membahasnya karena menganggap motor dan mobil merupakan hobi kaum pria.

"Bukan sesuatu yang luar biasa jika pria menggunakan hobinya seperti golf, atau minat tertentu seperti mobil sebagai alasan untuk keluar dari rumah. Saya sendiri sudah melihat contoh pria-pria yang menjadikan hobi sebagai kedok dari hubungan cinta rahasianya," ujar Rosie Freeman-Jones, juru bicara IllicitEncounters.com.

Lantas, mengapa yang dipilih adalah golf, bukan basket misalnya? Bukankah pria bermain basket pun sering menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum perempuan?

Hal ini ada kaitannya dengan lamanya waktu permainan. Golf bisa berlangsung sepanjang hari, sehingga pria hidung belang bisa menghabiskan waktu sangat panjang untuk bertemu wanita selingkuhannya. Beberapa lapangan golf juga berlokasi di kawasan pinggiran, sehingga pria sering menjadikan sinyal yang buruk sebagai alasan mengapa ia tidak segera mengirim kabar pada keluarga di rumah.

Alasan ketiga yang paling sering digunakan pria untuk berselingkuh adalah main bola bersama kawan-kawan prianya (14 persen). Kemudian, 11 persen mengatakan "menonton pertandingan kriket", dan 2 persen mengaku "bermain rugby" agar bisa meninggalkan istrinya beberapa jam.

Hanya 1 persen pria yang membuat alasan "memancing" agar dapat menemui kekasih gelapnya diam-diam saat weekend.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com