Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2012, 17:04 WIB

KOMPAS.com - Ada baiknya, untuk menunggu sesaat sebelum Anda mengutarakan perasaan padanya.

Anda baru saja berpacaran beberapa minggu, semuanya berjalan baik. Tak dapat dipungkiri pula Anda jatuh cinta padanya. Dia adalah laki-laki yang selama ini Anda impikan.

Dengan kata lain, perasaan yang menggejolak dalam diri begitu membara. Lalu Anda bertanya-tanya, apakah Anda harus memberitahunya persis bagaimana perasaan Anda? Tapi sebelum Anda buru - buru mengatakan, "Aku mencintaimu" ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Pertama, mengatakan "Aku mencintaimu" terlalu dini menempatkan tekanan kuat pada hubungan. Seiring dengan cinta harapan akan melambung. Anda tentu ingin hubungan ini akan bertahan selamanya. Kalau perlu hingga menikah. Akan tetapi bagaimana Anda tahu bahwa Anda ingin bersama seseorang selamanya jika Anda bahkan belum pernah bersama-sama selama satu bulan?

Kedua, idealnya sebuah hubungan butuh waktu  untuk mendapatkan mengenal satu sama lain dan yang paling penting, bersenang-senang. Ketika Anda membuang kata "cinta" ke dalam persamaan, Anda memaksa diri dan pasangan Anda melihat  masa depan.

Tak ada yang salah dengan melihat masa depan. Namanya pacaran juga masa penjajakan buat saling mengenal. Mengetahui apakah Anda satu visi dalam sebuah hubungan yang akan dibawa kejenjang lebih jauh.

Terakhir, cinta tidak bisa terburu-buru, tidak peduli kecepatan Anda mengatakannya. Sangat penting untuk diingat bahwa hanya karena Anda mengatakan itu, bukan berarti hubungan Anda akan naik segera naik ke tahap berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com