Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2012, 08:36 WIB

KOMPAS.com -  Pria sering menempatkan pulpen di kantong kemeja saat bekerja. Tak heran jika kadang mereka pulang dengan rembesan tinta pulpen di kantung kemejanya. Noda tinta ini tergolong sulit untuk dihilangkan hanya dengan dicuci. Namun, jangan buru-buru menyingkirkan baju ini, karena ada cara mudah untuk menghilangkan noda tinta, sekalipun nodanya sudah kering.

1. Setelah terkena noda tinta, lapisi bagian bawah baju yang bernoda dengan kain bersih. Lapisan tambahan ini berfungsi untuk menghambat rembesan noda ini ke bagian lainnya.

2. Kemudian, oleskan gliserin (bisa didapatkan di apotek) dengan menggunakan kapas ke bagian yang terkena noda. Gosok gliserin dengan lembut ke baju agar noda ini hilang. Jika tidak menemukan gliserin, Anda juga bisa menggunakan hair spray yang disemprotkan ke bagian yang bernoda.

3. Siapkan air dalam mangkuk, dan beri beberapa tetes deterjen lembut. Kemudian gosok kain dengan menggunakan bantuan kapas yang sudah dicelup dengan air deterjen ini.

4. Setelah noda menghilang, cuci pakaian ini dengan menggunakan air dingin dan deterjen yang lembut, lalu keringkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com