Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KKF 2012 Turut Atasi Masalah Pengangguran

Kompas.com - 12/09/2012, 18:16 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair (KKF) 2012 yang diinisiasi oleh Kompaskarier.com turut berpartisipasi dalam mengatasi masalah pengangguran di Indonesia, karena even ini berupaya mempertemukan perusahaan dengan job seeker dalam konteks data maupun tatap muka.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran di Indonesia pada Februari 2012 mencapai 6,32 persen. Sementara jumlah pengangguran dari kalangan perguruan tinggi juga relatif meningkat yakni dari 5,65 juta orang pada Agustus 2011, menjadi 7,25 juta orang di Februari 2012.

Di sisi lain, kata Marketing Communication Kompas.com Ari Sasongko, perusahaan mengeluhkan semakin sulit mendapatkan kandidat yang benar-benar sesuai, mengingat bahwa banyak kandidat yang tersedia tetapi sangat sedikit yang memiliki kualifikasi memadai.

''Melalui even ini, kami berupaya turut serta mengatasi masalah pengangguran dengan cara membina serta memfasilitasi job seeker untuk menyiapkan diri memasuki dunia kerja,'' katanya, Rabu (12/9/2012).

Pihaknya juga berupaya menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan dunia usaha sebagai penyedia lapangan kerja, dengan para job seeker dari berbagai bidang keilmuan.

Di Surabaya, KKF 2012 digelar di gedung The Square Ballroom, ICBC Center, Jalan Basuki Rahmat 16-18 Surabaya dari tanggal 12 hingga 13 September 2012. Selanjutnya KKF 2012 juga akan digelar di lima kota yakni, Semarang, Bandung, Medan, Jakarta, dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com