Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Bom Bali Berdatangan ke "Ground Zero"

Kompas.com - 11/10/2012, 20:34 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Menjelang peringatan 10 tahun bom Bali 2002, korban selamat dan keluarga korban dari Australia mulai berdatangan ke Monumen Bom Bali, Ground Zero, Legian, Kuta, Kamis (11/10/2012).

Para keluarga korban rata-rata datang membawa karangan bunga dan diletakkan di bawah "nisan" atau dinding nama-nama korban bom di dalam monumen.

Tak sedikit pula yang membawa foto serta benda-benda kesayangan milik korban untuk diletakkan di sekitar lokasi ledakan 10 tahun silam ini.

Bill Hardy, warga Queensland, Australia yang kehilangan putra tercintanya Billy Hardy sampai rela memanjat monumen untuk meletakkan foto almarhum putranya.

"Kami kehilangan anak kami bernama Billy, itu pertama kali dia ke Bali bersama klub footbal-nya. Dia masih 20 tahun dan anak yang sangat baik," ujar Bill seusai memasang foto putranya.

Korban selamat dan keluarga korban dari Australia, Indonesia maupun negara-negara yang warganya menjadi korban tragedi kemanusiaan tersebut akan berkumpul, berdoa bersama di Garuda Wisnu Kencana, Jumat (12/10/2012) dalam upacara memperingati 1 dasawarsa bom Bali 2002.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com