Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Gubernur Turut Diundang ke Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 09:55 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, ternyata tidak hanya melibatkan pemerintahan kota administratif di Jakarta. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta turut mengundang dua gubernur tetangga DKI Jakarta dan gubernur Sulawesi Selatan.

Sekertaris Dewan DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede mengatakan, pihaknya mengundang gubernur Jawa Barat, gubernur Banten, dan gubernur Sulawesi Selatan.

"Kami mengundang Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah karena tempatnya bersinggungan langsung dengan DKI Jakarta. Dan akan menjadi mitra dalam pencanangan program yang akan dilakukan Gubernur Jakarta," kata Mangara Pardede di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (15/10/2012).

Selain dua gubernur itu, DPRD DKI juga mengundang Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

"Kami mengundang beliau karena beliau menjadi ketua pemerintahan provinsi se-Indonesia, dan seluruh wali kota di Jabodetabek juga kami undang," ujar Mangara.

Namun, saat ditanya lanjut mengenai konfirmasi kehadiran tiga gubernur tersebut, Mangara tidak dapat memastikannya.

"Kami hanya mengundang saja," kata Mangara.

Pantauan Kompas.com di lokasi pelantikan, panitia penyelenggara pelantikan Jokowi-Basuki telah menyediakan parkir khusus bagi para gubernur tersebut. Jalan Kebon Sirih juga tampak sudah dipadati oleh ribuan pendukung berbaju kotak-kotak.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di Lipsus: Jakarta1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com