Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2012, 10:58 WIB

KOMPAS.com - Mencari waktu  senggang untuk ke gym adalah hal yang sangat sulit bagi ibu yang mempunyai bayi. Itulah sebabnya cara paling mungkin adalah menggabungkan rutinitas merawat bayi dengan olah raga.  

Zoe Bowick Levine dari The Body Thriving, yang mengajarkan "Work Out Baby" di Brooklyn, NY, memberikan solusi lima gerakan yang bisa Anda lakukan di rumah. Lebih menyenangkan lagi dapat dilakukan sambil mengasuh buah hati Anda.

1. Reverse Lunge and Belly Tickle:
Berdiri tegak dengan bayi diletakan di depan kaki kanan Anda. Lakukan lunge, tekuk kaki kanan 90 derajat, lalu luruskan kaiki kiri ke belakang. Kemudian kelitik perut bayi Anda sambil tersenyum. Lalu berdiri tegak, dan ulangi 15 kali untuk  setiap sisi.

2.Tricep Peekaboo:
Berbaring dengan wajah menghadap ke bayi Anda. Letakan tangan di sisi bahu. Lalu angkat kepala dan dada Anda tinggi – tinggi dan bilang “Ciluuk ba!”

3. Hip Press:
Telentang dengan  bayi pada perut Anda. Kaki terbuka selebar pinggul dan ditekuk.  Tekan pinggul Anda ke atas dan ke bawah 20 kali.

4. Relevés:
Berdiri sambil, menggendong bayi. Tekuk lutut Anda (torso tetap tegak, tumit tetap di lantai), kemudian angkat tumit Anda. Ulangi 10 kali lambat, maka 10 kali cepat.

5. Bouncing Baby:
Gendong bayi Anda dengan posisi paling nyaman. Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Tekuk lutut dan meloncat pelan tujuh kali. Ulangi delapan repetisi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com