Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2013, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Ketika Anda sedang bersiap-siap untuk bekerja di pagi hari, Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk merias wajah. Tapi, rasanya tak mungkin keluar rumah tanpa berdandan, apalagi jika harus bekerja ke kantor.

Yang perlu Anda lakukan sebenarnya hanya dengan menonjolkan kecantikan natural Anda. Agar dapat merias wajah dalam hitungan menit, plus memulas foundation yang menyempurnakan warna kulit, total waktu yang Anda butuhkan cukup lima menit.
 
Langkah 1: foundation
Selalu awali dengan pelembab, primer, dan foundation light.  Bila suka, BB cream juga bisa menjadi pilihan yang lebih praktis setelah Anda mengoleskan pelembab. Jika membutuhkan coverage yang lebih banyak, Anda bisa menambahkan foundation setelahnya. Jangan lupa mengaplikasikan concealer untuk menutupi area lingkaran hitam di bawah mata. Lalu akhiri dengan bedak tabur.

Langkah 2: eyeshadow
Selalu oleskan primer eyeshadow sebelumnya. Setelah itu pilih eyeshadow warna vanili dan pulas pada setengah bagian kelopak mata. Kemudian, tambahkan warna perunggu di bagian luar kelopak (dekat alis). Sebagai penutup, pilih warna coklat matte pada sudut luar mata. Setelah itu Anda bisa mem-blending seluruh area dengan kuas. Sambil membaurkan tambahkan warna coklat, dan sedikit coklat matte.

Langkah 3: eyeliner dan maskara
Selanjutnya gunakan eyeliner warna hitam, dan usahakan tidak terlalu tebal. Lalu pulaskan maskara untuk membuat bulu mata lebih bervolume.

Langkah 4: blush
Pilih blush on warna peach hangat di area apple of cheeks (bagian yang menonjol dari pipi ketika Anda tertawa).

Langkah 5: lipstik
Terakhir, pulas lipstik warna pink nude. Anda bisa menambahkan gloss di atas untuk tampilan bibir lebih penuh dan mengkilap. Nah, Anda siap berangkat, sekarang!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com