Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2013, 11:24 WIB

KOMPAS.com - Sukses dalam berbisnis, hidup berlimpah harta dan kuasa, nyaman secara finansial tak cukup memberi kebahagiaan bagi para milyuner yang merana soal cinta. Milyuner pun perlu melatih diri untuk bertransformasi menemukan cinta, dengan bantuan matchmaker.

Matchmaker dan penulis buku Become Your Own Matchmaker: 8 Easy Steps for Attracting Your Perfect Mate, Patti Stanger membantu para milyuner ini untuk mendapatkan pasangan, dengan sejumlah cara. Menurut Patti, milyuner yang belum punya pasangan bukan hanya mengalami kesulitan memilih pasangan yang tepat, tapi juga berhadapan dengan karakter diri yang sulit.

Dalam program televisi (sebuah docudrama) "Millionaire Matchmaker" Musim ke-5, Patti dan tim menjadi coach dan mentransformasi para milyuner ini untuk mendapatkan cinta dan jodoh. Patti tak hanya akan mencomblangkan milyuner yang kesulitan mendapatkan pasangan dengan sejumlah calon potensial. Menurutnya, milyuner juga butuh menjalani transformasi jika ingin menemukan cinta.

Bahkan para milyuner yang tak kekurangan uang pun perlu mendapatkan bimbingan dari personal shopper untuk mengubah penampilannya. Milyuner tanpa cinta ini akan dibantu berbelanja barang demi mendapatkan penampilan lebih menawan.

Tak hanya penampilan yang jadi fokus perubahan. Patti juga mendatangkan terapis psikologis dan penasehat cinta untuk membantu milyuner menemukan pasangan idaman.

Pasalnya, tak mudah bagi siapa pun yang telah lama melajang untuk memulai kembali fase kencan. Adalah tantangan bagi para milyuner ini untuk memasuki fase ini. Pada sebagian orang, memasuki masa kencan juga membawa perubahan dalam dirinya. Seperti Patti, yang mengaku berubah menjadi pribadi yang lebih manis saat jatuh cinta dan berkencan, berbeda dengan karakternya yang cenderung jutek saat fokus bekerja.

Patti yang kembali melajang setelah gagal mempertahankan hubungan setelah bersama selama enam tahun, juga mengakui tak mudah memasuki dunia perjodohan dan kencan. "Saya lajang sekarang. Selama menjalani masa pacaran ada momen indah dan menakutkan. Seperti juga orang lain, grogi rasanya masuk ke dunia perjodohan dan kencan lagi," ungkapnya.

Rasa grogi dan perubahan dalam diri inilah yang juga perlu dipersiapkan milyuner untuk menemukan cinta. Anda bisa menyaksikan bagaimana seseorang mau dan berusaha berubah demi mendapatkan cinta, lewat program televisi yang dipandu Patti mulai 14 Februari 2013 di saluran Sony Entertainment Television.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com