Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2013, 13:05 WIB

KOMPAS.com -  Sudah lama melajang dan putus asa karena belum juga bertemu sang pria idaman? Jangan salahkan nasib, bisa jadi, Anda yang tidak siap untuk momen pertemuan itu.

Patti Stanger, ahli percintaan, pemilik biro jodoh premium “Millionaire’s Club” dan bintang reality show “Millionaire Matchmaker” punya teori mengapa Anda selalu gagal dan bagaimana agar selalu siap untuk pertemuan tak terduga dengan pria idaman.

Pertemuan tak terduga dengan seorang pria yang berujung pada hubungan cinta bahkan pernikahan, bukan hanya cerita film atau drama romantis. Anda juga bisa mengalaminya. Namun Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa pertemuan seperti itu tidak pernah terjadi pada Anda?

"Dugaan saya adalah Anda tidak siap untuk itu. Saya adalah orang yang percaya bahwa Tuhan dan kehidupan hanya memberikan kita sesuatu yang kita bisa hadapi, dan jika Anda tidak siap untuk sebuah hubungan percintaan, maka, hal itu tidak akan terjadi pada Anda,"ungkap Patti.

Jadi, percayalah pada takdir – cinta akan datang saat Anda sudah siap. Inilah cara-cara agar Anda siap saat pertemuan spesial itu terjadi:
* Buka diri.
Patti mengatakan, orang asing bukan hanya seorang teman yang belum pernah Anda temui sebelumnya. Baginya, orang asing hanyalah teman kencan yang belum Anda temui. Jika Anda tidak memiliki hubungan spesial dengan seseorang dan tidak ada seorangpun dalam hidup Anda yang sedang diincar, pilihan Anda hanyalah orang-orang yang belum pernah Anda kenal. Nah, orang-orang asing itu tidak bisa langsung berubah menjadi teman kencan. Dibutuhkan beberapa usaha. Jadi, bukalah diri Anda untuk mau menanggapi obrolan dengan orang-orang baru, dan bahkan mulailah percakapan itu.

Anda bisa memulainya dengan menyapa si ganteng yang kerap Anda tiap hari di depan lift, misalnya. Saat Anda membuka percakapan, Anda tidak tahu bagaimana hal tersebut akan membawa Anda ke jenjang hubungan yang selanjutnya. Paling tidak, Anda mengubah orang asing menjadi kenalan, lalu mengubah kenalan menjadi teman. Jika Anda mau membuka sebuah komunikasi, Anda menciptakan lebih banyak kesempatan untuk bertemu orang-orang baru yang mungkin meningkatkan kesempatan untuk bisa menemukan si dia!

* Tampil menarik.
Anda harus terlihat menarik untuk merasa menarik dan siap untuk kemungkinan pertemuan romantis yang tak terduga. Jadi, pastikan Anda keluar rumah dengan dandanan yang menarik, dan lakukan touch up beberapa kali untuk memastikan semuanya tetap baik. Bukan berarti Anda harus pakai gaun atau dandan berlebihan setiap keluar rumah.

Maksudnya, walau hanya pergi ke minimarket dekat rumah, pastikan rambut Anda tersisir rapih, muka tidak kucel, dan berpakaian yang pantas. Anda tidak tahu apa yang terjadi. Siapa tahu Anda berpapasan dengan pria keren di jalan atau di dalam minimarket. Anda tidak akan terlihat menarik dengan baju daster, kaos dan celana pendek lusuh dan rambut kusut. Alih-alih membuka percakapan, Anda justru akan menghindar karena kehilangan kepercayaan diri.

* Bebaskan tangan dari ponsel.

"Saya tahu Twitter, BBM, Path membuat kecanduan. Tapi Anda tidak akan terlihat menarik jika selalu menunduk dan sibuk dengan handphone Anda,"ungkap Patti.

Masukkan ponsel ke dalam tas saat beraktivitas. Mendekati seseorang untuk pertama kalinya membutuhkan banyak keberanian, dan Anda ingin mempermudah prosesnya sehingga si calon pacar berani memulai percakapan dengan Anda.

Jika ia merasa dirinya malah mengganggu kesibukan Anda dengan ponsel, maka ia tidak akan mengambil inisiatif itu. Jadi, saat sedang sendirian, lepaskan headphone, handsfree dan bebaskan tangan Anda dari gadget. Kalau Anda ingin berkenalan dengan orang-orang baru, pastikan Anda terlihat bisa didekati.

* Lupakan masa lalu.

Anda harus melanjutkan hidup. Ini memang lebih mudah diucapkan dari dipraktekkan. Tapi ini adalah hal paling penting yang harus dilakukan. Sekali lagi, Anda hanya akan bertemu seorang pria idaman saat Anda siap untuk pertemuan itu. Jadi pastikan Anda benar-benar membulatkan tekad untuk bisa move on, dan siap bertemu orang-orang baru.

Lepaskan diri dari masa lalu, berhentilah stalking si mantan atau mantan gebetan di media sosial. Lakukan usaha-usaha untuk bisa hidup sendiri dan bahagia hidup tanpanya. Saat Anda bisa melakukannya, di saat itu pulalah Mr Right akan datang tanpa diduga.

Sumber: Sony Entertainment Television

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com