Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata Bikin Pasangan Makin Mesra

Kompas.com - 17/02/2013, 13:53 WIB

KOMPAS.com - Valentine memang identik dengan kado berupa cokelat maupun mawar. Pun saat pasangan ulang tahun atau perayaan pernikahan, kado dalam bentuk barang menjadi hal lazim.

Ada baiknya kado yang akan Anda hadiahkan bagi pasangan adalan sebuah perjalanan wisata yang romantis. Sebab, menurut sebuah survei yang dikeluarkan oleh U.S. Travel Association, melakukan perjalanan wisata bersama pasangan dapat meningkatkan kualitas seks pasangan tersebut.

Tidak hanya meningkatkan kualitas selama melakukan perjalanan, survei tersebut menyebutkan bahwa kemesraan dan seks yang lebih baik yang dirasakan selama perjalanan, akan terus berlanjut bahkan lama setelah perjalanan itu sudah usai.

"Pasangan yang melakukan perjalanan wisata bersama-sama, mengatakan bahwa hubungan mereka lebih mesra, lebih intim, dan lebih seimbang," ungkap Presiden and CEO U.S. Travel Association, Roger Dow, seperti termuat dalam siaran pers yang dikutip CNN Travel.

Untuk survei tersebut, responden terdiri dari 1100 orang dewasa. Sebanyak 72 persen di antaranya menyebutkan bahwa perjalanan wisata menginspirasikan kemesraan hubungan mereka. Sedangkan 63 persen mengatakan bahwa sebuah liburan keluar kota di akhir pekan lebih romantis ketimbang hadiah berupa barang.

Sementara itu, 77 persen responden yang melakukan perjalanan wisata bersama pasangannya mengaku memiliki kehidupan seks yang baik.

"Pasangan yang melakukan perjalanan bersama merasa lebih dekat satu sama lainnya. Mereka mengaku hubungan mereka begitu dekat layaknya sahabat," kata Dow.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com