Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2013, 10:57 WIB

KOMPAS.com - Academy Awards boleh dibilang merupakan ajang penghargaan perfilman terbesar di dunia, sehingga rata-rata selebriti bertekad untuk tampil maksimal di atas karpet merah. Tidak hanya dari pilihan busana, tetapi juga dari riasan wajah dan rambut.

Meski begitu, ada beberapa aktris yang membiarkan busana mereka "berbicara" lebih banyak ketimbang riasan wajah atau rambut mereka. Coba lihat Jennifer Aniston, yang tampil mengenakan busana merah koleksi Valentino saat menghadiri event yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2/2013) petang waktu setempat atau Senin (25/2/2013) pagi. Jennifer memilih membiarkan rambutnya tergerai dengan blow lurus.

Hal yang sama dilakukan Sandra Bullock, yang hanya mencatok lurus rambutnya, meski memakai gaun lace mewah rancangan Elie Saab. Atau Anne Hathaway, yang muncul dengan rambut pendek tanpa tatanan khusus. Yang menjadi perhatian justru busana yang dikenakannya saat itu.

Anne mengenakan busana satin warna pucat rancangan Prada, dengan tali yang menyilang di bagian punggungnya yang terbuka. Di bagian depan, jahitan sambungan pada bagian dadanya meruncing, dan tampak menonjolkan puting payudaranya. Penampilannya kontan menarik perhatian para pengguna Twitter, yang menilai aksinya setara gaya kaki menjulur yang dilakukan Angelina Jolie dengan busananya yang memakai belahan paha yang tinggi tahun lalu.

Charlize Theron muncul dengan gaun peplum warna putih dari Dior Haute Couture, dan rambut bergaya pixie. Inilah penampilan pertamanya dengan rambut superpendek, meski pada awal kariernya dulu Charlize juga lebih kerap tampil dengan rambut pixie.

Kali ini, Charlize membotaki kepalanya demi perannya dalam film Mad Max: Fury Road. Meski begitu, Charlize yang dalam perhelatan Oscar kali ini bertindak sebagai presenter, mengaku tidak menyesal membabat habis rambutnya. Justru, hal ini dianggapnya sebagai tindakan "paling membebaskan" yang pernah ia lakukan.

"Aku sangat merekomendasikan Anda untuk melakukannya. Menurutku setiap perempuan perlu mencobanya. Aku jadi punya dua kantong sampah penuh produk penataan rambut," ujar aktris asal Afrika Selatan berusia 37 tahun ini.

Charlize hanya sedikit heran mengapa rambutnya butuh waktu sangat lama untuk panjang kembali. Padahal, ia memangkas kepalanya nyaris botak sudah tiga bulan yang lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com