Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2013, 20:05 WIB

KOMPAS.com - Empat perancang Indonesia mengusung konsep rancangan bertema "Colorful Chic" di hari kedua Kemang Fashion Week, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2013) lalu. Mereka adalah Sonny Muchlison,  Wira Krisna, Angie Blaire, dan Niconico Mare. Masing-masing membawakan sekitar 15 koleksi yang penuh warna, mini, dan sensual.

Sonny Muchlison 
Menampilkan 10 busana untuk wanita, dan lima untuk pria dengan tema "Fabuloucity". Koleksinya memadupadankan bahan batik dengan konsep modern batik bernuansa ready to wear deluxe.

Pada busana wanita, tenun dan batik menjadi olahan dalam desain blazer, atau mini dress dengan detail motif di kerah, lengan, atau bagian pinggir baju. Untuk bawahan bervariasi antara pencil skirt dan atau celana panjang. Sementara pada koleksi pria, selain kemeja, ada jaket dan long suit yang di beberapa bagiannya terdapat detail motif batik, seperti di bagian dada dan lengan.

Angie Blaire
Desainer yang namanya lagi naik daun ini menampilkan koleksi busana bertema "Pop Goes to the World". Bahan digital printing yang colorful dengan potongan mini dress tanpa lengan dan sporty memberi kesan desain yang edgy dan dinamis.

Dari koleksi yang ditampilkan, Angie juga mengusung cocktail dress dan gaun malam. Beberapa di antaranya dipotong bervariasi, dan aksen berbeda di bagian dada atau punggung, dengan pilihan warna yang colorful dari kuning, oranye, dan merah jambu.

Wira Krisna
Kejutan besar diusung desainer muda ini, yang membawa sejumlah koleksi pria yang mini dan transparan. Tidak hanya untuk atasan tapi juga bawahan yang menerawang.

Tema "Egliceksotica" yang diusungnya menampilkan 10 busana pria dan lima busana wanita masa kini yang penuh warna. Koleksi yang didominasi busana pria terlihat cukup mencolok. Terutama untuk bawahan celana berbahan transparan dan berpotongan pendek.  Ada juga koleksi kemeja transparan tapi penuh warna dan aksen berbeda untuk bagian kiri dan kanan.

Untuk busana wanita, beberapa koleksi mini dress dibuat dengan nuansa colorful chic yang modis. Untuk koleksinya ini Wira dibantu rekannya, Jeffrey.

Niconico Mare
Lini busana renang dan celana santai menjadi inspirasi desainer satu ini. Maka di atas runway, model pria tampil dengan memamerkan tubuh sixpack dan perempuan dalam bikini. Busana renangnya sendiri terdiri atas bikini one piece, two piece, dan suit. Perbedaan desainnya terletak pada pemberian detail atau potongan di bagian dada, perut, serta punggung.

Untuk pria, ada koleksi celana pendek bermotif, dan sejumlah koleksi kemeja santai berlengan pendek. Warnanya terang dengan nuansa santai dan kancing kemeja yang dibiarkan terbuka.

"Kemang Fashion Week Diva Glam" merupakan peragaan fashion akbar yang digelar oleh Lippo Mall Kemang selama lima hari berturut-turut, dari 10-14 April 2013. Event ini menampilkan total 33 desainer Indonesia, 24 international brand, dan 150 model yang akan meramaikan dua fashion runway, yaitu di Avenue of The Stars dan Atrium Lippo Mall Kemang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com