Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2013, 23:26 WIB

KOMPAS.com - Model yang juga mantan istri Pangeran Kelantan, Manohara Odelia, memamerkan koleksi busana perdananya di hadapan publik di Kemang Fashion Week, yang berlangsung di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2013) lalu. Ada 11 outfit ia tampilkan, dari gaun mini hingga gaun malam yang didominasi desain transparan nan sensual.

"Saya sudah lama ingin jadi desainer. Dulu hanya (merancang) untuk saya sendiri, jadi kenapa tidak saya seriusi menjadi desainer," ujarnya lugas menjelang show.

Untuk show perdana, model berusia 21 tahun ini mengaku dirinya mengambil tema "Femme Fatale" yang mendapat inspirasi dari film ber-genre noir yang menggambarkan gaya berpakaian dan kepribadian perempuan di era 40-an. Menurut Manohara, busana yang dikenakan memiliki siluet seduktif yang disampaikan lewat bahan menerawang, sehingga membawa imej seksi dan memancarkan sisi agresif.

Dari sebelas outfit yang dirancangnya, Manohara melihat bahwa gaun malam yang dia sodorkan tidak sekadar menampilkan lekuk, tapi juga ada bagian yang terbuka di beberapa titik, dan ada pula yang meski tertutup tapi sebenarnya sangat transparan. Pilihan warna tidak hanya merah, tapi juga ada hitam dan putih.

Warna-warna mono tapi dengan detail yang dekoratif menjadi piihan Manohara untuk keikutsertaannya pada peragaan busana kali ini. Apakah akan diseriusi di masa mendatang? Manohara hanya tersenyum, sambila mengatakan bahwa ia ingin melihat respons positif dari publik lebih dulu.

Manohara tampil dalam sesi "Fabulous Glam", bergantian dengan Ina Thomas dan Hengky Kawilarang dalam show kedua di Kemang Fashion Week,  Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Selain ketiga desainer tersebut, sudah tampil 30 desainer lainnya sejak hari pertama, Rabu (10/4/2013). Kemang Fashion Week akan ditutup Minggu (14/4/2013) dengan konser diva oleh Rossa, Titi Dj, dan Vina Panduwinata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com