Kulit Cerah dan Bersih Berkat Vitamin C - Kompas.com

Kulit Cerah dan Bersih Berkat Vitamin C

K. Wahyu Utami
Kompas.com - 13/11/2013, 06:03 WIB
shutterstock

KOMPAS.com - Dari sekian banyak vitamin, vitamin C diklaim mampu memberikan khasiat yang sangat mengagumkan dan terbukti efektif dalam mencerahkan kulit Anda, sehingga tampak lebih bersih dan cantik.

Manfaatnya terhadap kecantikan perempuan dikarenakan vitamin C bersifat sebagai water holder  (menyimpan air), sehingga dapat menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari kekeringan. 

Kemudian, fungsi lainnya terhadap kecantikan memang terbilang variatif, di antaranya adalah meningkatkan produksi kolagen untuk mengencangkan, menghaluskan, dan memutihkan kulit.

Maka dari itu, tak heran jika sekarang berbondong-bondong banyak klinik kecantikan yang menawarkan suntik vitamin C, agar kulit mereka tampak lebih bersih dan bening.

Lalu, bagaimana sih cara pemakaian vitamin C yang paling disarankan? Menurut dr A. Tandjong, yang ditemui di Stanmed Center, Jakarta, Selasa (12/11/2013) kemarin. Ternyata, cara terbaik adalah melalui terapi infus, dengan begini hasil yang diperoleh pasien lebih maksimal dibandingkan lewat oral.

"Terapi infus ini disalurkan langsung ke sel-sel seluruh tubuh melalui aliran darah dan menjadi lebih efektif, karena tidak mengenai saluran pencernaan. Untuk dosisnya sendiri yang tinggi hingga 5.000 gram, sekali infus tidak masalah bagi siapapun yang memiliki gangguan pencernaan," tutupnya.

 

 

 

PenulisK. Wahyu Utami
EditorSyafrina Syaaf

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM