Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2014, 19:31 WIB
Syafrina Syaaf

Editor

KOMPAS.com - Sebuah riset yang dilakukan oleh University of Otago di News Zealand menemukan, ternyata kita bisa mencegah mood buruk dengan buah kiwi. Tak hanya itu, mengonsumsi buah kiwi varian gold sebanyak dua buah per hari, juga dapat membantu mengurangi kelelahan, depresi, sekaligus menaikkan semangat.

Buah kiwi sendiri kaya akan vitamin C, berperan sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membentuk kolagen dan hormon yang baik bagi tubuh serta mencegah berbagai penyakit.

“Maka dari itu, mengonsumsi 1-2 buah kiwi per hari sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian kita, yakni sebanyak 75 mg,” kata  dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, dokter spesialis gizi klinik.

Fiastuti juga mengungkap, selain mampu mencegah mood buruk, buah kiwi juga sangat baik dikonsumsi, khususnya ketika berkegiatan di luar ruangan, di mana manusia umumnya membutuhkan energi yang lebih banyak.

“Saat beraktivitas di luar ruang, cairan akan lebih banyak hilang. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga agar kebutuhan cairan tetap terpenuhi. Buah yang kaya kandungan airnya, misalnya buah kiwi, bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya,” tambahnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com