Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Grace Gelder Perempuan yang Menikahi Dirinya Sendiri

Kompas.com - 08/10/2014, 10:59 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Seorang perempuan bernama Grace Gelder melamar dirinya sendiri di Parliament Hill, Inggris, pada bulan November tahun 2013 lalu. Pada awal tahun 2014, Gelder mengatakan bahwa ia akan menikahi dirinya sendiri. Betul saja, kini hal itu dibuktikannya!

Pernyataanya pada situs pribadi miliknya, Gelder menuliskan, "Pada 16 Maret 2014 aku akan menikahi diriku sendiri di Devon. Upacara pernikahan disaksikan oleh teman yang lebih besar dari yang aku harapkan. Ini adalah puncak dari kehidupan , ini adalah suatu awalan yang baru."

Gelder mengatakan pada Guardian bahwa dirinya telah melajang selama 6 tahun dan memang sengaja telah membangun hubungan yang manis dengan diri sendiri.

"Aku menyadari ketika berhubungan dengan orang lain, tampaknya memerlukan banyak perjuangan. Jadi, sekarang aku benar-benar ingin membayar segala masa petualangan dalam pencarian jati diri. Pada saat yang sama, aku juga berharap jadi lebih bahagia di fase yang baru ini,"

Untuk menandai fase tersebut, Gelder memulainya dengan menikahi diri sendiri. Di depan para undangan yang terdiri dari keluarga dan teman, dia mengucapkan sumpah sehidup semati. Gelder yang kala itu mengenakan gaun pengantin gaya klasik menyematkan cincin pernikahan ke jari manisnya.

"Hari itu, seluruhnya benar-benar berpusat padaku. Acara akhir adalah mencium diriku sendiri dari cermin. Aku merasa seperti membagikan sesuatu yang sangat berharga dengan teman-temanku. Memberikan semua orang kesempatan untuk merefleksikan apa itu arti cinta dan komitmen,” ujarnya.

Meskipun Geleder mengaku bahwa dirinya sangat bahagia telah menikahi dirinya sendiri, saat ditanya apakah dia masih memiliki harapan untuk menikah dengan seorang pria di masa depan.  

"Ya, ide itu tetap terbuka,” jawabnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com