Payudara kendur? ‘Klinik Operasi Plastik Wonjin Seoul Korea’ Memberikan Jawabannya - Kompas.com

Payudara kendur? ‘Klinik Operasi Plastik Wonjin Seoul Korea’ Memberikan Jawabannya

advertorial
Kompas.com - 22/12/2014, 09:11 WIB
-

Operasi plastik payudara hanya dengan memperbaiki sistem lobul alveoli pada kelenjar susu.

Rasio wanita dengan payudara kendur akibat penuaan, masa kehamilan dan menyusui, diet berlebihan kini semakin meningkat. Payudara kendur tidak hanya menimbulkan masalah emosional, namun juga meningkatkan kemungkinan terjadinya masalah internal tubuh. Oleh karena itu, semakin banyak wanita yang ingin melakukan operasi pengencangan payudara (lifting payudara) untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Diantara sekian banyak klinik bedah plastik di Seoul, Korea, salah satu klinik yang mendapat perhatian adalah ‘Klinik bedah plastik Wonjin’. Wonjin menyarankan operasi lifting payudara dengan cara memperbaiki sistem lobul alveoli pada kelenjar susu kepada para pasien yang datang ke Wonjin dengan tujuan untuk memperbaiki kondisi mastoptosis payudaranya.

Prosedur ini cocok untuk wanita dengan payudara kecil dan kendur, wanita dengan payudara besar dan kendur, wanita dengan jaringan payudara yang kendur dan kurang elastik akibat penuaan, wanita dengan payudara kendur akibat kehamilan dan menyusui, dan juga cocok untuk wanita yang menurunkan berat badannya secara mendadak sehingga elastisitas payudaranya menurun.

Skala kendurnya payudara ditentukan oleh seberapa jauh turunnya puting susu dari lipatan bawah payudara Anda. Idealnya, puting susu berada pada 4-5cm di atas lipatan bawah payudara. Apabila puting susu turun ke bawah secara drastik maka Anda memerlukan operasi pengencangan payudara (lifting payudara).

Ingin tahu seberapa turun payudara Anda? Ambil penggaris 30 cm dan jepitkan di antara lipatan bawah kedua payudara Anda dan biarkan buah dada menggantung di atas penggaris. Lalu bercerminlah! Apabila puting susu berada di lipatan bawah payudara atau 1 cm di bawah lipatan bawah payudara maka payudara Anda termasuk dalam skala mastoptosis A. Apabila puting susu berada di lipatan bawah payudara atau 1-2 cm di bawah lipatan bawah payudara tetapi masih di atas skala C maka payudara Anda termasuk dalam skala mastoptosis B. Dan apabila puting susu turun sampai 3 cm/lebih maka payudara Anda berada dalam skala mastoptosis C.

Klinik bedah plastik Wonjin mengencangkan payudara kendur dengan prosedur lifting payudara, pengecilan payudara, sayatan berbentuk ‘O’, dll. Prosedur lifting payudara adalah suatu prosedur yang tidak menggunakan implant buatan melainkan menggunakan kelenjar susu milik pasien. Sayatan dilakukan di seputar areola, kemudian kulit yang kendur dan sebagian jaringan kelenjar susu diambil lalu bagian tersebut ditutup dengan otot payudara untuk mengencangkan payudara. Melalui metode sayatan berbentuk ‘O’ di sekitar areola, jaringan kelenjar susu dan kulit banyak berkurang sehingga puting susu yang turun bisa kembali dinaikkan. Sedangkan prosedur pengecilan payudara adalah prosedur yang dilakukan dengan sayatan vertikal untuk mengencangkan payudara kendur serta mempertahankan volume payudara.

Selain metode bedah operasi, klinik bedah plastik Wonjin juga menawarkan metode non operasi yang disebut dengan ‘Belody’. Metode ini menggunakan gelombang laser yang kuat untuk mengatasi kondisi mastoptosis (payudara kendur). Gelombang laser merangsang lapisan dermis, membentuk kembali kolagen dan elastin, mengembalikan volume serta keelastisitasan payudara. Selain ‘Belody’ ada juga metode ‘Thread Lifting’ yang hanya menggunakan benang yang tidak berbahaya untuk tubuh dimana benang ini dimasukkan ke dalam lapisan dermis untuk merangsang pembentukan kolagen serta pembuluh darah kapiler disekitarnya.

Sumber: Klinik bedah plastik Wonjin Seoul Korea

Untuk informasi lebih lanjut klik : www.wonjinbeauty.com. (Adv)

Penulisadvertorial
Editoradvertorial
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM