Ditemukan Sendok Elektrik yang Membuat Makanan Sehat Terasa Lebih Enak - Kompas.com

Ditemukan Sendok Elektrik yang Membuat Makanan Sehat Terasa Lebih Enak

Ayunda Pininta
Kompas.com - 25/10/2016, 21:15 WIB
shutterstock Ilustrasi.

KOMPAS.com - Para ilmuwan di University of London sedang mengembangkan alat makan baru berupa sendok berteknologi tinggi yang bisa memuaskan keinginan rasa gurih dan manis dalam lidah Anda.

Sendok bernama Taste Buddy tersebut adalah sendok elektronik yang bekerja memicu kepuasan makan dengan arus listrik ringan. Dengan begitu, otak akan berpikir bahwa Anda sedang makan sesuatu yang lezat, walaupun Anda sebenarnya sedang makan sesuatu yang sangat hambar.

Sendok futuristik itu baru-baru ini diresmikan pada konferensi ilmu pengetahuan bagi orang-orang muda di Inggris. Profesor Adrian Cheok membantu mahasiswa University of London dalam mengembangkan produk tersebut.

Dia mengatakan, "Banyak anak-anak benci rasa sayuran. Dan ketika saya menjadi seorang insinyur, saya ingin membuat sebuah perangkat yang dapat membuat rasa sayuran seenak rasa cokelat bagi anak-anak."

Walau perangkat makan tersebut terdengar sedikit tidak mungkin, tetapi bila perangkat bekerja sesuai dengan fungsinya, itu benar-benar dapat mengubah cara kita makan.

Dr. Cheok mengatakan, "The Taste Buddy dapat merangsang lidah untuk merasakan rasa gurih dan manis, yang akhirnya bisa membantu menyelamatkan nyawa karena mamacu orang untuk beralih ke makanan sehat."

PenulisAyunda Pininta
EditorBestari Kumala Dewi
SumberFox News
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM