Majalah "Kawanku" Berhenti Terbit, Kunjungi "Cewekbanget.id" - Kompas.com

Majalah "Kawanku" Berhenti Terbit, Kunjungi "Cewekbanget.id"

Kompas.com - 28/12/2016, 21:02 WIB
CEWEKBANGET.ID Cewekbanget.id akan hadir secara resmi pada 1 Januari 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com — Penelitian Nielsen terhadap 17.000 remaja Indonesia yang berusia 10-19 tahun pada 2010-2016 menunjukkan bahwa hanya 9 persen remaja yang masih membaca media dalam bentuk cetak. Pada kelompok umur 15-19 tahun, 81 persen memilih membaca di internet.

Perubahan perilaku pembaca khususnya remaja inilah yang menjadi alasan majalah Kawanku berhenti terbit sejak Desember 2016 ini. Sebagai gantinya, media yang menyasar segmen pembaca remaja putri itu fokus ke media digital melalui situs Cewekbanget.id.   

"Situs Cewekbanget.id sudah bisa diakses hari ini, dengan segala macam keterbatasannya. Dalam beberapa hari ke depan, kami terus memperbaiki, baik dari segi konten maupun desain. Dengan demikian, kami berharap akan siap tayang dengan prima pada 1 Januari 2017," demikian pernyataan Trinzi Mulamawitri, Pemimpin Redaksi Cewekbanget.id, dalam e-mail-nya, Rabu (28/12/2016).

Mulai awal tahun depan, Cewekbanget.id akan menggantikan Kawankumagz.com yang sudah hadir sejak 2011, termasuk menjadi nama pengganti di semua aset media sosial Kawanku saat ini.

"Cewekbanget.id merupakan penyempurnaan dari Kawankumagz.com. Website ini tidak hanya menyajikan berita, tetapi juga menjadi wadah untuk menjalin persahabatan lebih erat dengan para pengunjungnya," tulis Trinzi.

Situs ini juga menyediakan saluran bagi pembaca untuk membagi inspirasi atau keluh kesah dalam bentuk tulisan, foto, ataupun video bagi yang menjadi anggota.

Alasan dipilihnya nama Cewekbanget.id adalah karena frasa "cewek banget" sudah akrab di telinga pembaca. "Cewek banget" juga dimaknai bahwa remaja putri tidak cuma identik soal warna pink, fashion, atau makeup, tetapi juga tentang menjadi cewek kuat, pintar, dan berdaya. Demikian penjelasan dalam salah satu artikel redaksi Cewekbanget.id.

Informasi selengkapnya tentang Cewekbanget.id bisa dibaca di sini:

http://cewekbanget.id/News-And-Entertainment/Catatan-Dari-Redaksi-Kawanku-Persiapan-Perubahan-Di-2017 

http://cewekbanget.id/News-And-Entertainment/Alasan-Kenapa-Majalah-Kawanku-Harus-Berubah-Jadi-Cewekbangetid 

 

EditorTri Wahono
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM