Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/02/2017, 09:30 WIB
Kontributor Female, Dian Tanjung Sari

Penulis

Sumber Mom.me

KOMPAS.com -- Ada sebagian wanita yang memang mencintai kehamilan. Mereka sangat menyukai seluruh hal-hal manis yang terjadi, seperti misalnya tendangan si bayi mungil hingga penampilan yang terlihat selalu bersinar bagaikan sang dewi.

Namun, bagaimana bila Anda bukan bagian dari wanita yang selalu merasa nyaman dengan kehamilan?

Perubahan bentuk tubuh umumnya membuat rasa percaya diri menurun, belum lagi perjuangan melawan morning sickness.

Namun, tentu saja ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk membuat siklus istimewa dari kehidupan wanita ini  terasa jauh lebih menyenangkan.

Membeli celana hamil

Jangan pernah gengsi membeli celana hamil hanya karena tidak ingin terlihat seperti wanita yang ketinggalan zaman.  Saat ini ada banyak sekali celana hamil yang bisa membuat Anda tetap terlihat modis. 

Celana hamil, meski tidak selalu indah dipadupadankan, tetapi memberikan kenyamanan yang dibutuhkan Anda dan bayi Anda. Jadi tidak ada alasan lagi menunda membelinya.

Gunakan trik karet

Jika Anda tipikal wanita dengan kehamilan yang kecil atau bertekad untuk tetap menggunakan pakaian reguler (bukan pakaian hamil), cobalah trik memperpanjang pinggang celana jeans Anda dengan memodifikasi bagian pinggang menggunakan karet. Pilih produk karet celana yang terpercaya untuk melakukan trik ini.  

Sedia biskuit di samping kasur

Morning sickness bisa jadi hal terburuk selama kehamilan. Biskuit bisa jadi salah satu solusi sempurna untuk meredakan sakit perut Anda.

Jadi, saat bangun tidur, segera makan biskuit yang sudah Anda siapkan di samping ranjang dan setelah itu Anda biasanya bisa menjalani hari seperti biasa. Ada banyak wanita sudah membuktikan hal ini.

Makan pisang sebelum tidur

Kram kaki umum dialami oleh wanita hamil. Kram kaki saat hamil bisa terjadi kapan saja, bahkan ketika sedang tidur nyenyak di malam hari.

Oleh karena itu, untuk mengurangi kram kaki di malam hari, makanlah pisang sebelum tidur. Sebab, kandungan kalium pada pisang bisa membantu menghilangkan serangan kram pada kaki.

Halaman:
Sumber Mom.me
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com