Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2017, 11:03 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com – Para pecinta mode tentu paham bahwa membeli tas terbaik dengan harga mahal tidak dilakukan begitu saja, meski Anda memiliki anggaran belanja tidak terbatas.

Sebab, seorang pecinta mode sejati paham bahwa kualitas menjadi pertimbangan utama.

Anda yang berada pada level hidup papan atas, maka biasanya harga tak lagi menjadi persoalan ketika membeli sebuah tas idaman terkini.

Namun, jangan sembarang beli. Sebab, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum terlanjur menggelontorkan ratusan juga untuk membeli sebuah tas mewah.

Menurut Tina Craig, pakar dan pecinta mode mewah, tas mewah harus memiliki teknik jahitan yang kuat dan rapi.

“Aku selalu melihat kualitas jahitan pada tas sebelum membelinya. Aku memperhatikan cermat, apakah ada jahitan yang keluar, apakah ada cacat,” jelas Craig.

Craig mengatakan bahwa jangan silau dengan harga yang mahal, maka tas tersebut pasti dalam kondisi prima dan tanpa cela.

“Setelah memerikan bagian luar, maka saya pun memeriksa bagian dalam tas. Aku merasakan dengan tanganku, apakah terlalu tipis, apakah cepat rusak, Anda bisa merasakannya sendiri,” urainya.

Kemudian, Craig menuturkan langkah berikutnya yaitu memerhatikan dengan saksama material tas, entah itu kulit, kanvas, atau kayu.

“Pastikan Anda tidak tertipu, meski Anda membelinya di butik resmi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com