Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Perusahaan yang Punya Anak Perempuan Lebih Baik Hati

Kompas.com - 15/03/2017, 06:11 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com – Apakah pria yang memiliki anak perempuan berkarakter berbeda dengan pria yang tidak memiliki anak perempuan?

Berdasarkan sebuah riset menyimpulkan bahwa anak-anak bisa membentuk orangtua mereka menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebuah studi baru yang dipublikasikan oleh Journal of Financial Economics mengungkapkan hasil riset dari tahun 1992 hingga 2012.

Hasil studi menyebutkan bahwa aktivitas sosial atau CSR dari perusahaan dengan CEO yang memiliki anak perempuan 10 persen lebih tinggi ketimbang perusahaan yang memperkerjakan CEO tanpa anak perempuan.

Penelitian mengungkapkan bahwa jiwa sosial wanita lebih tinggi daripada pria. Jadi, para peneliti menyimpulkan bahwa keberadaan wanita dalam hidup pria memberikan pengaruh baik.

CEO yang memiliki anak perempuan, kata peneliti, terbukti punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar dan hak humanis.

Pertimbangan CEO yang dermawan bisa dilihat dari aktivitas sosial yang diberlangsungkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Terakhir, peneliti juga menjabarkan, kondisi itu semakin maksimal apabila anak perempuan sang CEO terlahir sebagai si sulung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com