Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2017, 15:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Wanita mana yang tidak kenal dengan Zara? Label busana asal Spanyol ini telah menjadi favorit banyak wanita di dunia berkat rancangan mereka yang begitu cepat mengikuti perkembangan zaman.

Namun, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa ada batasan usia untuk berbelanja di label tersebut.

Studi yang digagas oleh Insight Rooms, sebuah agensi penganalisa konsumer, mempelajari cara wanita berinteraksi dengan Zara secara sosial.

Ternyata, interaksi atau belanja memuncak ketika wanita berada di antara usia 23 dan 27 tahun sebelum merosot ke satu persen ketika wanita berusia 33 tahun.

Pendiri dan CEO Insight Rooms, Ed Dilworth, berkata bahwa wanita di usia 30-an mencari inspirasi berbusana dari label-label lainnya.

Walaupun terdengar mengejutkan, tetapi menurut Dilworth, penurunan tersebut sebenarnya tidak sedrastis label generasi milenium lainnya.

Dia menjelaskan, tampilan yang disuguhkan Zara masih ada yang bergaya konservatif dan klasik sehingga (label ini) masih bisa meraih kisaran usia yang lebih tua dari label-label muda lainnya.

Selain gaya yang beragam, kesuksesan label tersebut juga berasal dari kecepatannya memilih dan mereproduksi tren-tren dari peragaan busana dunia. Zara bahkan dikenal selalu mengeluarkan produk baru setiap dua minggu sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com