Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial Paling Canggih Urusan “Gadget” tetapi Tidak Bisa Rebus Telur

Kompas.com - 24/03/2017, 16:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Para generasi milenial memang selalu terdepan jika berkaitan dengan tren gadget dan sebagainya. Namun, riset menemukan, para milenial tidak mampu melakukan tugas-tugas domestik yang sederhana.

Para peneliti mengungkapkan, kebanyakan generasi yang berusia di bawah 35 tahun sekarang ini tidak bisa mengganti bola lampu, merebus telur, dan memperbaiki pintu yang rusak.

Menariknya, satu dari lima responden riset menyalahkan orangtua karena tidak pernah mengajarkan beberapa tugas dasar kebutuhan rumahtangga.

Peneliti bahkan menemukan sebagian besar milenial masih meminta bantuan orangtua untuk menyelesaikan pekerjaan dosmetik di rumah.

Riset yang diproduksi oleh perusahaan reparasi dan maintenance, Corgi Homeplan, di Inggris, menguak, delapan dari sepuluh milenial mengandalkan orangtua untuk memperbaiki hal-hal kecil di dalam rumah.

Dr Sandi Mann, seorang dosen senior di University of Central Lancashire, jurusan psikologi, mengatakan, banyak generasi modern ini percaya bahwa mereka tidak harus mempelajari cara menyelesaikan tugas-tugas di rumah.

“Kemampuan mengoperasikan ponsel dan komputer dipercaya oleh milenial sebagai keterampilan yang dinilai tinggi ketimbang pekerjaan rumah. Para milenial berpikir, mereka bisa membayar orang untuk mengganti lampu,” jelas Dr Mann.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com