Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalan dengan Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017

Kompas.com - 03/04/2017, 11:36 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Anda mungkin sudah tahu mengenai kemenangan Bunga Jelitha Ibrani menjadi Puteri Indonesia 2017. Namun, tahukah Anda mengenai sepak terjangnya di dunia modeling sebelum bergabung di kontes kecantikan tingkat nasional tersebut?

(Baca juga: Selamat kepada Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017)

Memiliki tinggi badan 180 sentimeter, wanita yang lahir di Jakarta pada tahun 1991 ini memulai kariernya sebagai model pada tahun 2005 ketika mengikuti kompetisi Gadis Sampul 2005. Sayangnya, pada saat itu Bunga tidak berhasil menjadi pemenang.

Bunga yang memang memiliki kepribadian yang tangguh dan menyukai tantangan ternyata tidak patah semangat dan terus mencoba untuk mengikuti kompetisi model lainnya.

Di tahun yang sama, dia memenangkan Gading Model Search 2005 dan perjuangannya terus berlanjut hingga menyabet mahkota Supermodel of Asia Pacific 2011 yang diadakan di Bangkok, Thailand.

Pada tahun 2015, Bunga keluar sebagai pemenang untuk Guess Girl Model Search SouthEast Asia 2015. Kemenangan tersebut juga berhadiah sebuah kontrak kerja di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kini, pada tahun 2017, nama Bunga dikenal sebagai Puteri Indonesia 2017. Pencapaian ini tentu tidak mudah didapatkannya.

Sebab, seperti yang diungkapkan oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, sebelumnya, tuntutan untuk menjadi Puteri Indonesia tidak hanya sekadar cantik saja.

(Baca juga: Inilah 3 Syarat Wajib untuk Calon Puteri Indonesia)

Wanita yang juga akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional Miss Universe ini juga harus memiliki wawasan yang luas serta pengetahuan mengenai luar dalam tanah airnya.

Sekali lagi, selamat kepada Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com