Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Olahraga Wanita yang Terbukti Ciptakan Otot pada Pria

Kompas.com - 05/04/2017, 11:36 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Angkat tangan bila Anda menolak masuk ke sebuah kelas olahraga hanya karena tidak mau menjadi satu-satunya pria di sana.

Seorang pria yang cukup jantan dan percaya diri sebenarnya tidak akan merasa keberatan masuk ke kelas yang didominasi wanita demi berolahraga dan membangun otot.

Berikut adalah tiga kelas olahraga yang terkesan feminin, tetapi dapat membuat kebanyakan pria tenggelam dalam keringat:

1. Pilates

Berkat Kim Kadarshian, pilates menjadi cara banyak wanita untuk mendapatkan bokong besar. Namun, tidak ada salahnya bagi pria untuk ikut melatih otot gluteus (baca: pantat) mereka.

“Gluteus seringkali tidak digunakanl. Padahal, mereka adalah bagian dari kekuatan pusat tubuh Anda (core). Semakin kuat core Anda, semakin besar juga kekuatan yang dapat Anda produksi,” ucap Vinny Lewis-Jamerson dari Ten Pilates.

2. Yoga

Pria-pria yang mengangkat beban wajib mencatat kelas yoga dalam jadwal olahraga mereka. Dengan merenggangkan otot-otot tubuh, terutama dada dan bahu, kemampuan Anda untuk melakukan olahraga yang lain dan membangun otot juga akan meningkat.

Selain itu, yoga yang mengajarkan teknik bernafas yang tepat juga akan membantu performa Anda dalam olahraga kardio seperti sepak bola dan basket.

3. Zumba

Merasa malu menggoyangkan pinggang sambil mengikuti irama musik Latin? Hilangkan pola pikir tersebut ketika Anda mengikuti zumba.

Jangan menganggap zumba sebagai kelas menari saja, tetapi juga sebagai cara untuk melatih otot-otot yang jarang Anda gunakan. Anda juga bisa memegang barbel ketika mengikuti kelas ini untuk meningkatkan tantangannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com