Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Olimpiade Ini Ungkap Caranya Ubah Olahraga Jadi Kebiasaan

Kompas.com - 07/04/2017, 16:09 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber askmen

KOMPAS.com -- Memulai rutinitas baru tentu sangat sulit untuk dilakukan, apalagi jika rutinitas tersebut adalah berolahraga. Namun, Anda tetap harus berolahraga setiap hari, setidaknya selama 30 menit, dan membuatnya menjadi bagian dari kebiasaan.

Seorang atlet olimpiade, Nick Symmonds, mengungkapkan caranya mengadopsi olahraga menjadi bagian dari kesehariannya.

Symmonds berkata bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat memecahkan tujuan Anda menjadi kebiasaan-kebiasaan kecil, misalnya jika Anda ingin berlari setidaknya satu jam dalam sehari, mulailah dengan berlari 10 menit setiap sesi.

Namun, jika Anda masih tetap belum mampu melakukannya, perkecil kebiasaan tersebut menjadi berjalan cepat sembilan menit dan berlari selama satu menit saja.

Perlahan-lahan Anda bisa meningkatkannya ke dua menit, tiga menit, dan tanpa disadari Anda telah berlari selama sepuluh menit non-stop.

“Masalahnya adalah kebanyakan orang ingin langsung sempurna dan melakukan semaksimal mungkin dari pertama, tetapi hal ini tidak bisa berlanjut untuk waktu yang lama. Makanya aku selalu bilang untuk membentuk kebiasaan terlebih dahulu sebelum memperbesar kebiasaan tersebut,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber askmen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com