Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Millenial Pink, Warna yang Jadi Obsesi Dunia Desain

Kompas.com - 08/04/2017, 15:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Esquire

KOMPAS.com -- Anda mungkin sudah mulai menyadari bahwa merah muda kembali tren, baik untuk pria dan wanita. Namun, untungnya warna ini bukanlah warna Barbie yang Anda benci saat kecil.

Disebut dengan nama kolektif millenial pink atau tumblr pink (seperti nama media sosial remaja), tren ini adalah sekelompok warna yang mencakup peach muda, dusty rose, apricot pucat, dan salmon.

Warna ini berasal dari Rose Quartz, salah satu warna dalam tren Pantone 2016. Namun, berbeda dengan saudaranya Serenity yang berwarna biru muda, Rose Quartz perlahan-lahan berevolusi menjadi millenial pink merambah keluar dari dunia mode.

Kini, Anda bisa menemukan warna ini di mana saja, mulai dari busana, furnitur, iklan pembalut, kemeja Tom Hiddleston, hingga album Drake.

(Baca juga: Pria Sejati Berani Kenakan Warna Merah Muda)

Jadi, mengapa warna ini begitu mengena di hati generasi milenial?

Veronique Hyland melaporkan dalam The Cut bahwa kebencian dan ketidakpercayaan terhadap warna merah muda telah berbalik untuk mencintai versi pucatnya dari warna tersebut.

Lauren Schwartzberg juga menulis dalam artikelnya di New York Magazine bahwa tren ini ada hubungannya dengan estetika netral jender milenial.

“Bicaralah kepada era di mana model-model transjender berjalan di peragaan mode, busana yang netral jender adalah tren, dan banyak pria berjalan dengan konde. Setidaknya 50 persen dari generasi milenial percaya bahwa jender adalah spektrum dan warna ini menjadi maskot mereka,” tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com