Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Alasan Pengusaha Restoran Ini Jadi Model Celana Dalam?

Kompas.com - 08/04/2017, 17:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber GQ

KOMPAS.com -- Di usianya yang tergolong muda (35 tahun), Eddie Huang adalah salah satu pria yang paling sukses di New York.

Selain mendirikan restoran Bauhaus, dia juga menjadi pembawa acara makanan di Viceland dan menulis autobiografi yang kemudian dijadikan acara televisi, Fresh Off the Boat: A Memoir.

Kini, Huang menambahkan satu lagi titel dalam resumenya, yaitu bintang iklan celana dalam, setelah berkolaborasi dengan MeUndies untuk meluncurkan lini Pandamonium.

“Aku orang Asia, gendut, dan pendek. Ketiganya adalah dosa besar untuk menjadi model pakaian dalam,” ujarnya dalam wawancara bersama GQ.

Dia lalu bercerita mengenai isu citera diri pada pria.

“Aku tidak pernah merasa nyaman dengan penampilanku, mau pun tubuhku. Jika Anda pria, Anda tidak akan pernah ditanya mengenai hal itu. (Padahal) Anda sering mendengar wanita berbicara mengenai tubuh mereka, penampilan mereka, dan ketidaknyamanan mereka,” katanya.

Huang yang berpacaran dengan seorang Beauty Director di majalah Elle kemudian berkata bahwa dia selalu membaca artikel-artikel di majalah tersebut.

“Aku sendiri punya banyak masalah dengan citera diriku, tetapi aku tidak merasa bahwa masalahku setara dengan permasalah citera diri wanita. Sebab, untuk mereka, alasannya jauh lebih kompleks,” ungkap Huang.

“Namun, aku sendiri juga jarang mendengar pria menulis atau bicara mengenai citera diri yang baik,” tambahnya lagi.

Melalui kolaborasi ini, Huang tidak hanya belajar untuk menerima kekurangannya tetapi juga menjadi lebih percaya diri.

Dia mengatakan, kita melakukan pemotretan dan aku tidak memakai atasan mau pun celana. Namun, aku tidak peduli bila penisku terlihat aneh atau perutku menggelambir. Aku hanya merasa sangat senang selama masa pemotretan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com