Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2017, 22:50 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Sebuah survei terbaru dari Gilette mengungkapkan bahwa satu dari lima pria merapikan bulu area privat mereka. Survei yang sama juga menunjukkan bahwa 92 persen wanita menyukai pria dengan “kebun” yang rapi.

Namun, lebih dari sekadar menarik perhatian wanita, Andy Rouillard, pemilik Axiom Men’s Grooming Salon, berkata bahwa kulit yang bersih dari bulu akan terasa lebih segar dan tidak mudah berbau, terutama saat cuaca panas dan lembab seperti di Indonesia.

Berikut adalah panduan untuk merapikan bulu di bawah sabuk Anda dengan aman:

1. Potong pendek sebelum bercukur

Potong pendek saja biasanya sudah cukup untuk merapikan area privat Anda, tetapi bila ingin tampilan yang benar-benar mulus, bercukur atau waxing bisa jadi pilihan.

Namun, sebelum bercukur atau waxing, sebaiknya potong bulu terlebih dahulu menggunakan alat cukur khusus untuk tubuh dan area privat.

2. Mandi air dingin

Mungkin Anda mengira bahwa mandi air panas sebelum bercukur akan membuka pori-pori dan mempermudah prosesnya. Namun, Anda ingin hasil yang mulus, mandi air dingin adalah satu-satunya jalan.

Air yang dingin akan membuat kulit Anda menjadi lebih kencang sehingga kemungkinan untuk tergores pisau cukur akan mengecil. Jangan lupa juga untuk menggunakan gel mencukur dan mengakhirinya dengan losion khusus usai bercukur.

3. Ratakan dengan area tubuh lainnya

Jika Anda telah memotong pendek atau mencukur bulu di area privat, pastikan bahwa area lainnya senada. Tentu Anda tidak mau lebat di dada dan perut, tetapi mulus bak pantat bayi di area tersebut.

4. Jadikan bercukur bagian dari rutinitas Anda

Agar tidak terjadi gatal-gatal ketika bulu mulai tumbuh kembali, jadikan bercukur rutinitas Anda. Namun, bila Anda merasa malas dan masih bereksperimen, pilihlah untuk memotong pendek bulu di area ini, bukan mencukurnya.

5. Gunakan layanan profesional

Jika Anda ingin hasil yang ekstra mulus atau berbentuk tertentu, mungkin ada baiknya untuk menggunakan layanan profesional seperti waxing.

Mungkin teknik ini akan lebih menyakitkan dan dapat membuat pria yang paling macho sekalipun meneteskan air mata, tetapi hasilnya akan tahan lebih lama daripada sekadar bercukur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com