Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial Harus Belajar Cara Jabat Tangan secara Profesional

Kompas.com - 11/04/2017, 11:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber INC

KOMPAS.com – Dalam dunia kerja berjabat tangan yang baik dan benar bisa menjadi kunci sukses. Sebab, jabat tangan merupakan representasi diri yang mencerminkan bagaimana Anda menghargai orang yang Anda temui dan bisa membentuk citra diri yang profesional di mata klien.

Jabatan tangan yang mengomunikasikan keunggulan, sikap profesional, dan rasa menghargai adalah dengan kuat dan berenergi.

Peter Economy, seorang pemerhati ekonomi dan penulis 85 buku manajemen, salah satunya Managing for Dummies, mengatakan, kebanyakan milenial tidak tahu cara berjabat tangan yang tepat ketika bertemu relasi kerja.

Jabat tangan yang lemah, kata Economy, merupakan kesalahan klasik yang sering terjadi pada milenial dan generasi-generasi terdahulu.

Namun, generasi milenial yang dianggap memiliki kekurangan dalam tata cara berjabat tangan.

“Kebanyakan milenial merasa aneh dan canggung dengan kebiasaan harus berjabat tangan dalam dunia kerja,” jelas Economy.

Dia menganjurkan agar para milenial harus mulai belajar dan mempraktekan cara berjabat tangan yang mengekspresikan sikap percaya diri, unggul, dan hangat dalam bersosialisasi di dunia kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber INC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com