Solusi Kulit Cerah dari L'Occitane - Kompas.com

Solusi Kulit Cerah dari L'Occitane

Lusia Kus Anna
Kompas.com - 21/04/2017, 12:44 WIB
THINKSTOCK.COM Ilustrasi

KOMPAS.com - Kulit wajah yang cerah dan sehat memang memiliki pesonanya sendiri. Demi mewujudkannya, L'Occitane, brand perawatan kulit dari Perancis, menghadirkan rangkaian produk pencerah kulit dalam seri Reine Blanche.

Dengan andalan ekstrak bunga Reinde de Pres yang tumbuh di pegunungan Drome, Perancis Selatan, tim peneliti di L'Occitane menemukan adanya kandungan dalam tanaman itu yang bisa mengurangi melanin kulit sehingga kulit tampak lebih cerah.

Menurut Linda Linda Mayasari, Head of HR, Learning & Development L'Occitane Indonesia, seri Reine Blance ini mengandung bahan-bahan alami dari ekstrak tumbuhan dan khusus untuk pasar Asia.

"Selain bunga meadowsweet dan tanaman mulberry, produk ini juga dikombinasikan dengan vitamin C dan asam salisilat yang memang bisa mencerahkan kulit," kata Linda.

Diluncurkan sejak tahun 2015, menurut Vicky Sunardi, Assistant Training Manager L'Occitane Indonesia, Reine Blanche termasuk dalam produk yang angka penjualannya tinggi di gerai L'Occitane.

"Dalam waktu dua tahun, produk ini sudah jadi best seller nomer dua di Indonesia," kata Vicky.

Ia menilai hal itu menunjukkan bahwa konsumen memang mengakui efektivitas produk Reine Blanche dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Hasil penelitian yang dilakukan terhadap 32 wanita Asia juga menunjukkan pemakaian rangkaian produk yang terdiri dari cleanser, toner, serum, cream, dan sun block, selama 8 minggu menunjukkan hasil yang signifikan dalam hal mencerahkan kulit.

Linda menambahkan, keunggulan produk ini bukan hanya mencerahkan kulit dengan aman, tapi juga ada sensasi kenyamanan saat menggunakannya. "Kalau kita rasakan aroma dan teksturnya itu sangat menenangkan," ujarnya.

DOK.LOCCITANE Rangkaian produk pemutih wajah Loccitane, Reine Blanche, hadir hanya untuk para wanita Asia
Rangkaian produk

Kesalahan utama yang mengakibatkan kulit kusam adalah malas membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian.

"Kulit yang sehat dimulai dari benar tidaknya proses pembersihkan. Pakai sabun muka saja tidak efektif mengangkat semua kotoran," kata Linda.

Ia mengingkatkan pentingnya melakukan double cleansing atau dua langkah membersihkan wajah dengan susu pembersih dan sabun, lalu dilanjutkan dengan pemakaian toner.

"Manfaat toner adalah menetralisir efek abrasi saat mencuci muka. Selain itu juga untuk menyiapkan kulit sebelum memakai serum," ujarnya.

Kemudian setelah kulit benar-benar bersih dapat dilanjutkan dengan pemakaian serum. Menurut Linda, serum akan melakukan perbaikan kulit dari dalam, sedangkan pelembab melindungi kulit dari luar.

Langkah terakhir adalah menggunakan sun block untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. "Dark spot akibat sinar matahari sangat sulit dihilangkan. Jadi jangan malas memakai sun block," imbuhnya.

Selain perawatan harian, kita juga disarankan melakukan perawatan mingguan dengan melakukan scrub wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan pemakaian masker.
Rangkaian produk tersebut tidak hanya membersihkan wajah, tapi juga menutrisi dan melindungi kulit.

 

PenulisLusia Kus Anna
EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM