Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2017, 11:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Pandu Polo, perwakilan Indonesia Sneaker Team, berkata di acara konferensi pers Sneakerpeak Kemang, Lippo Mall Kemang, kemarin (21/4/2017) bahwa sneakers, secara sederhana,adalah sepatu yang beralaskan karet.

Namun, tidak semua sneakers diciptakan sama. Salah satunya adalah Nike Dunk Low Pro SB “Paris” yang dijual oleh badassmonkey.id dengan harga 12.500 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 166 juta di acara Sneakerpeak Kemang.

Walaupun harga tersebut membuat banyak orang terkaget-kaget, tetapi angka ini bukan angka tertinggi yang pernah diberikan kepada sepatu Nike Dunk Low Pro SB “Paris”.

Sebelumnya, Sneakerwatch pernah melaporkan bahwa sepatu ini dijual di eBay dengan harga 15000 dollar AS atau sekitar Rp 199 juta.

Dipertunjukkan kepada pengunjung Sneakerpeak Kemang dalam kotak kaca, Nike Dunk Low Pro SB “Paris” pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 sebagai bagian dari pameran seni White Dunk.

Sepatu yang merupakan hasil kerjasama dari label sepatu Nike dengan pelukis Perancis Bernard Buffet ini hanya diproduksi sebanyak 202 pasang untuk kota Paris, Perancis.

Alhasil, kelangkaan sepatu ini dan fakta bahwa setiap pasangnya memiliki desain yang unik mendorong harga Nike Dunk Low Pro SB “Paris” dari sekitar 100 dollar ketika diluncurkan menjadi puluhan ribu dollar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com