Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/04/2017, 10:03 WIB
Wisnubrata

Penulis

Apakah Anda merasa hebat dalam hal bercinta? Coba tanya pasangan Anda, apakah dia setuju dengan pendapat itu. Mungkin ia akan berkata sebaliknya, karena perempuan punya penilaian tersendiri soal apa yang membuat lelaki hebat dalam urusan seks.

Mengintip apa yang diinginkan para wanita, inilah 7 tanda bahwa Anda layak disebut pria sejati.

1. Ada perasaan terhubung dengan pasangan

Penelitian yang dilakukan para seksolog untuk menjawab pertanyaan “Apakah yang membuat seks menjadi indah?” menunjukkan bahwa jawabannya bukan soal teknik bercinta, tapi soal rasa terhubung antara pasangan itu.

Jadi langkah pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan hubungan lebih dari sekedar hubungan fisik saja. Seks yang sempurna akan menyatukan tubuh, pikiran, dan jiwa antara dua orang. Dengan cara itu Anda akan lebih dicintai pasangan.

2. Kepercayaan diri

Hal dasar lain yang menjadikan kita hebat adalah rasa percaya diri, memiliki penilaian yang positif terhadap diri kita sendiri, serta merasa sexy. Semua hal itu akan membuat Anda nyaman dengan tubuh Anda sehingga tidak ada batasan dalam mengeksplorasi permainan cinta dengan pasangan.

Seks yang indahg-stockstudio Seks yang indah
Bayangkan jika Anda sendiri malu dengan tubuh Anda, atau tidak percaya diri, bahkan merasa buruk. Mungkin untuk memulai hubungan saja akan butuh usaha keras.

3. Terbuka

Dalam hubungan seks, bagian yang harus dibuka bukan hanya organ di bawah pusar, namun yang lebih penting untuk terbuka adalah apa yang ada di kepala Anda. Bukalah pikiran untuk mencoba hal baru, untuk berimajinasi dan berkreasi. Tanpa keterbukaan pikiran, seks bisa menjadi rutinitas yang membosankan.

4. Dengarkan pasangan

Mendengarkan adalah bagian penting dalam hubungan cinta, di mana kita diajarkan untuk tidak egois. Seks adalah kegiatan berpasangan, bukan sendiri-sendiri, jadi perhatikan apa yang diinginkan pasangan. Anda bisa menanyakan keinginan pasangan secara langsung atau kita bisa mengetahuinya lewat raut muka dan perilakunya. Tanpa komunikasi yang baik, Anda tidak mungkin jadi “great lover.”

5. Jangan terburu-buru

Seperti hal lain dalam hidup ini, bila kita memperhatikan detail dan memberikan lebih banyak waktu untuk sesuatu, hasilnya akan jauh lebih baik daripada bila kita melakukannya terburu-buru.

Jangan menggangguEyecandy Images Jangan mengganggu
Nikmatilah percintaan dari awal sampai akhir. Ini artinya sejak perencanaan, godaan, rangsangan, hingga selesai, Anda sebaiknya melakukannya dengan kesadaran penuh.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com