Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/04/2017, 16:25 WIB
Wisnubrata

Penulis

Hidup tak selamanya mudah. Ada kalanya kita mengalami jalan buntu dalam pekerjaan, atau ditinggal orang yang kita sayangi, atau kehilangan semangat dan pegangan. Di saat-saat seperti itu yang kita butuhkan adalah bisikan untuk bangkit kembali.

Bila Anda sulit mendapat bisikan dari teman, mungkin kata-kata bijak dari para pesohor ini bisa memulihkan sakit di hati, dan menjadikan Anda mampu berlari kembali.

“Jika ada penghalang antara Anda dan kesuksesan Anda, pindahkanlah. Jangan membiarkan diri Anda ditolak.”

Dwayne ‘The Rock’ Johnson

Jason Kempin / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP Aktor Dwayne Johnson , atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Rock, menjadi pembawa acara MTV Movie Awards 2016 yang digelar di Warner Bros Studios, Burbank, California, Sabtu (9/4/2016).
Mungkin Anda mengira mudah saja bagi The Rock yang berotot untuk menyingkirkan penghalang di depannya. Tapi percayalah kalimat ini keluar dari pengalaman sendiri. Ada masanya The Rock mengalami kesulitan sebelum menjadi seterkenal saat ini.

“Apa yang kamu pikirkan tentang dirimu, itulah yang akan terjadi.”

Muhammad Ali

Anda tidak bisa meragukan Ali. Ia dikenal selalu menyebut dirinya The Greatest, bahkan sebelum menjadi juara dunia. Dan lihatlah, Ali bukan saja salah satu petinju kelas berat terbaik dalam sejarah, namun juga legenda. Dengan kalimat ini Ali mengingatkan bahwa mental yang positif akan membawa kita pada hasil yang memuaskan.

“Apa rahasia pernikahan yang langgeng? Lakukan apa pun yang diminta istrimu. Katakan ‘Ya sayang’. Dan ambil nafas dalam.”

Denzel Washington

Paramount Pictures Actor Denzel Washington dalam film Fences.
Soal ini ada benarnya. Bila beragumen hanya memperburuk keadaan, mengapa kita tidak menghindarinya?

“Hargai usahamu, hargai dirimu. Penghargaan pada diri sendiri membuat kita menjadi disiplin. Bila Anda memiliki dua hal itu, Anda akan memiliki kekuatan sebenarnya.”

Clint Eastwood

Bila dengan prinsip itu Eastwood bisa menyabet lima piala Oscar, maka cara itu barangkali juga bisa kita gunakan.

“‘May the Force be with you’ adalah kalimat keren, namun sebenarnya tidak terlalu penting. Yang lebih penting adalah menjadikan dirimu kekuatan itu, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.”

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com