Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Makanan yang Dihindari Wanita Saat Kencan Pertama?

Kompas.com - 27/04/2017, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Guardian

KOMPAS.com -- Penelitian baru mengungkapkan bahwa pria dan wanita cenderung  selektif tentang jenis makanan yang mereka konsumsi di depan satu sama lain.

Memilih apa yang harus dimakan pada kencan pertama adalah seni sebuah kencan itu sendiri. Kencan pertama bisa berjalan kikuk atau memabukkan. Semuanya direncanakan harus sempurna.

Selain penampilan, wanita juga menciptakan citra yang lebih positif dan sempurna lewat pilihan makanan.

Zaman sekarang,di mana mencari teman kencan semudah menggeser layar ponsel Anda, maka kesempurnaan itu pun semakin dibutuhkan.

Penelitian oleh Aarhus University di Denmark mengungkapkan bahwa wanita cenderung terobses dengan eksistensi, tetapi ini hanya terjadi ketika berhadapan dengan seseorang yang mereka menaruh minat dan kekaguman.

Lebih dari lima serangkaian eksperimen membuktikan adanya fenomena di mana wanita lebih tertarik memesan dan membayar makanan yang lebih sehat ketimbang makanan yang masuk dalam kategori tidak sehat.

Alasannya, wanita ingin membentuk citra dan persepsi di depan sang pria bahwa dia memiliki gaya hidup sehat.

Sebab, sekarang ini gaya hidup sehat juga didefinisikan pada kecantikan.

Peneliti menyimpulkan bahwa kentang goreng merupakan salah satu jenis makanan yang paling dihindari wanita saat kencan pertama.

“Wanita pun menjadi kurang suka pada teman kencannya ketika mereka memesan kentang goreng,” tulis hasil penelitian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Guardian
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com