Banyak Karyawan Gunakan Fasilitas Kantor untuk Kencan Online - Kompas.com

Banyak Karyawan Gunakan Fasilitas Kantor untuk Kencan Online

Kontributor Lifestyle, Rakhma
Kompas.com - 28/04/2017, 12:07 WIB
Thinkstockphotos Ilustrasi

KOMPAS.com - Fasilitas kantor disediakan untuk mempermudah dan menunjang pekerjaan karyawannya. Namun, ternyata tak sedikit karyawan yang memanfaatkan alat kerja milik kantor untuk kegiatan pribadi, salah satunya mencari pasangan di aplikasi kencan online.

Sebuah survei baru dari Wandera menemukan bahwa penggunaan aplikasi kencan pada peralatan yang merupakan fasilitas kantor meningkat 69 persen pada tahun lalu, seperti yang dilaporkan oleh Mashable.

Rata-rata penggunaan adalah 7 menit dan lima detik selama 5-6 kali seminggu. Secara total, orang menggunakan aplikasi kencan seperti Tinder, Happn atau situs online seperti Match and OkCupid 47 menit per minggu. Lalu, sebanyak 1,8 persen saja yang menggunakan ponsel milik kantor untuk bermain di aplikasi kencan.

Mayoritas responden merasa tidak keberatan jika atasan mereka tahu jika ketahuan bermain aplikasi kencan selama waktu kerja.

Survei mengungkapkan aplikasi bernama Bumble adalh yang paling populer diantara para profesional. Sebab, aplikasi itu memang khusus para profesional yang mencari pasangan atau teman kencan kasual.

Waktu menjelang makan siang atau jam 11.23 siang merupakan waktu favorit para karyawan membuka situs kencan.

Menurut situs kencan match.com kebanyakan orang lebih aktif ketika menuju akhir jam kerja yakni 5.20 sore. Sementara pengguna Tinder lebih tinggi pada waktu malam, sekitar jam 7 malam dan semakin aktif menuju tengah malam.

PenulisKontributor Lifestyle, Rakhma
EditorLusia Kus Anna
Sumberaskmen
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM