Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma Bakar Kalori, Di Gym Ini Disediakan Kelas Tidur

Kompas.com - 29/04/2017, 19:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Cukup tidur merupakan salah satu faktor yang menentukan sehat tidaknya kita. Itu sebabnya salah satu pusat kebugaran (gym) di Kota Glasgow, Skotlandia, ini menyediakan kelas tidur untuk para pelanggannya.

David Lloyd Clubs, yang memiliki beberapa cabang di Glasgow, memperkenalkan kelas terbarunya yang program utamanya adalah tidur selama 45 menit.

Meski terkesan menggelikan, tetapi kelas terbaru ini diciptakan sebagai respon dari kehidupan modern yang penuh stres.

Pakar tidur Kathryn Pinkham yang mengembangkan kelas tidur ini mengatakan, efek kurang tidur dalam jangka panjang tidak boleh diremehkan.

"Kurang tidur akan meningkatkan risiko kecemasan atau depresi. Saat kurang tidur kita juga kurang energi untuk berolahraga, termasuk juga tidak bisa berpikir jernih saat membuat keputusan," katanya.

Dikutip dari Glasgow Life, kelas tidur tersebut bukan hanya bisa memperbaharui pikiran dan tubuh, tetapi juga diklaim membantu membakar kalori.

Kelas tidur ini menawarkan satu tempat tidur ukuran single untuk masing-masing peserta dan juga suasana yang rileks sehingga tidur nyenyak bisa tercapai. Temperatur di kelas juga diatur cukup rendah untuk meningkatkan pembakaran kalori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com