Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/04/2017, 14:07 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Mirror

 

KOMPAS.com -- Pria yang mengaku mirip dengan Donald Trump dari China bernama Li Liangwei (65) menggegerkan dunia dan terus semakin populer.

Li meninggalkan pekerjaannya selama puluhan tahun sebagai penerbit majalah untuk merintis karier sendiri sebagai “kembaran” Trump.

Sebenarnya, Li memiliki rambut abu-abu, tidak bisa berbahasa Inggris dan tidak seperti Trump, tetapi  Li telah menjadi begitu terkenal di Beijing.

Li bahkan telah diminta untuk membintangi iklan televisi sebagai Trump, meskipun mengklaim bahwa dia tidak tahu banyak tentang politik, Li mengatakan bahwa dia menganggap Presiden ke-45 AS itu sebagai "orang pintar", "tokoh inspirasional" dan "pemimpin hebat", saat pertama kali melihatnya di layar kaca.

"Penampilan bukanlah segalanya. Saya mengkhususkan diri dalam meniru gerak tubuh Trump dan ekspresi wajah,” ujar Li.

 Li sering dipotret dengan bahasa tubuh  lengan terentang atau menunjuk dengan satu jari yang tegas yang menurutnya menangkap bahasa tubuh Trump dengan sempurna.

Pemilik perusahaan produksi TV di Provinsi Hunan, Mr Zou, mengelola karya Li dan promosi dirinya untuk tampil sebagai Trump.

Mr Zou mengaku,  juga memiliki kembaran Barack Obama sepert tertulis pada buku-bukunya.

Keduanya, Mr Zou dan Li telah berteman bertahun-tahun. Bahkan, Mr Zou lah yang memotivasi Li untuk bekerja sebagai “kembaran” Trump.

Ide menjadi kembaran Trump lahir kala keduanya sedang makan malam bersama. Li melakukan sesuatu dengan bahasa tubuh yang mengingatkan Mr Zou pada Trump.

Mr Zou pun berkata, "Anda terlihat seperti seseorang, Anda mirip Presiden AS, Trump."

Setelah mengunggah foto Li menirukan Trump ke aplikasi media sosial Tiongkok,netizen pun menjadi histeris karena kemiripannya.

Mr Zou kemudian menyewa seorang penata rias untuk menyelesaikan transformasi dan karir Li sebagai impersonator Trump pun meroket.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com