Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Cari Teman Baru Berkegiatan "Outdoor"? Di sini Tempatnya

Kompas.com - 09/05/2017, 08:42 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2017 kembali digelar dan  bakal dilaksanakan pada 11 Mei hingga 14 Mei 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Festival yang digelar oleh Consina Outdoor Service (COS) ini selain memamerkan produk-produk aktivitas outdoor, juga akan ada diskusi para penggiat aktivitas outdoor, coaching clinics, demo komunitas dan lainnya.

Festival ini diharapkan bisa menjadi tempat bertemu dan bertukar pengalaman para pecinta kegiatan outdoor. Tujuannya para penggiat kegiatan outdoor semakin banyak memiliki kenalan dan teman untuk bersama melakukan hobi serupa di lain waktu.

"Ini bisa jadi ajang mencari teman diperjalanan kalau mau traveling," kata Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba.

Kemungkinan untuk bertemu sesama pecinta kegiatan outdoor sangatlah besar, terlebih pihak COS telah menargetkan pada tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 60.000 pengunjung yang datang ke Indofest 2017.

Para pengunjung pun bisa saling bertukar informasi terkait produk-produk sehingga para pemula yang ingin melakukan kegiatan outdoor, bisa dibekali terlebih dahulu dengan pengetahuan yang didapatkannya dari Indofest 2017.

Festival ini diramaikan dengan lebih kurang 120 eksibitor dari produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan alam bebas, promosi destinasi, beberapa federasi dan komunitas kegiatan luar ruang, hingga lembaga terkait yang akan meramaikan perhelatan akbar tersebut.

Jika pada 2016 lalu brand yang berpartisipasi mencapai 101 brand lokal dan internasional pada Indofest 2017 jumlah brand peserta pameran meningkat menjadi 120 brand.

"80 persen partisipan terdiri dari stand produk, dan 20 persennya outdoor service. Brand luar yang ikut 60 persen, dan 40 persennya dari dalam negeri," tutur Koordinator Penyelenggara dari COS Event, Eva Fitri Yeni.

Anda yang tertarik mengunjungi Indofest 2017, maka Anda akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang.

"HTM Rp 30.000, pengunjung mendapatkan diskon besar, pengunjung bisa berbagi pengalaman dengan para expert," pungkas Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com