Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celana Surfing Ini Bisa Kering dalam Waktu 2 Menit

Kompas.com - 10/05/2017, 09:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Perlengkapan olahraga, termasuk pakaian, tak bisa jauh dari teknologi untuk menunjang performa atlet. Selain memastikan kenyamanan, pakaian olahraga juga dibuat lebih efisien dalam penyerapan keringat. Demikian juga halnya dengan celana surfing.

Melalui produk terbarunya boardshorts season 2 2017, produsen perlengkapan surfing Quiksilver meluncurkan produk celana olahraga selancar yang mudah kering dan juga penuh gaya, yakni highline, boardshorts, beachshorts dan amphibian shorts.

Marketing Country Manager Quiksilver Indonesia, Evan Januli mengatakan, celana surfing ini memiliki teknologi dry flight agar mudah kering setelah dipakai untuk berselancar.

Amphibian shorts, celana gaya yang bisa dipakai untuk bermain air ini mampu kering hanya dalam waktu 15 menit. Bahkan, untuk celana selancar high line boardshorts bisa kering hanya dalam waktu dua menit saja!

Kompas.com/Iwan Supriyatna Celana surfing Quik Silver Boardshort yang bisa kering dalam waktu dua menit.
Yang tak kalah unik, celana-celana dengan teknologi dry flight ini di buat dengan cara di-press tanpa menggunakan teknik jahitan.

"Untuk semua boardshots tidak ada jahitan, karena kalau ada jahitan, itu akan menghambat proses pengeringan. Celana ini juga dibuat tanpa zipper dan kancing untuk kenyamanan," kata Evan.

Demi menjaga kualitas, Evan menyarankan agar celana surfing tidak dicuci menggunakan mesin cuci dan jangan disetrika. Dengan bahan dan teknologi yang dimilikinya, sebenarnya tanpa dicuci dan disetrika pun tidak akan kotor dan menimbulkan bau.

"Celana-celana ini juga memiliki sifat antibakteri," tutur Evan.

Seluruh koleksi ini akan hadir di seluruh gerai Quiksikver di Indonesia mulai akhir Mei 2017 dengan kisaran Rp 600.000 sampai Rp 2.500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com