Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknologi Baru Menjaga Noda Sulit Menempel di Pakaian Putih

Kompas.com - 12/05/2017, 11:42 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Pakaian berwarna putih memang efektif memberi kesan kulit bersih, tapi kalau sudah terkena noda sedikit bekasnya sulit hilang. Kini ada teknologi pakaian yang membuat noda sulit menempel.

Old Navy, merek fashion retail dari Amerika Serikat, meluncurkan koleksi "Stay White" pada koleksi Spring Summer 2017.

"Dinamakan Stay White karena didesain dan diberi teknologi stain free. Kalau kena cairan berwarna otomatis cairannya akan turun dan tidak ada yang menempel," jelas Mia Rachmi Mediarani, Senior Brand Manager Old Navy Indonesia di acara media gathering (10/5/2017).

Mia mengatakan, koleksi Stay White terdiri dari celana denim, jaket denim dan juga kemeja untuk pria dan wanita. Ketika terkena tumpahan cairan noda, air akan langsung mengalir karena kainnya tampak seperti licin.

"Kalau kena noda tinggal dikeringkan dengan tisu kering. Tapi, untuk cairan yang agak kental seperti kecap atau saus, perlu dikucek lagi karena pewarnanya kuat. Setelahnya tetap tidak akan noda di pakaian," katanya.

Ia menjelaskan, teknologi anti-noda pada koleksi Stay White ini sudah termasuk dalam material kain. "Daya tahannya cukup lama selama pencuciannya benar," imbuhnya.

Cara perawatan yang dianjurkan adalah pencucian dengan membalik bagian dalam menjadi di luar. Gunakan air dingin untuk mencuci dan setrika dalam suhu yang tidak terlalu panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com